Jumat 12 Apr 2024 15:51 WIB

Menyala! Trailer Joker 2 Sudah Ditonton Hingga 167 Juta Kali dalam 24 Jam

Trailer sekuel Joker mendominasi sejumlah platform media sosial.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2.
Foto: Dok. DC/Warner Bros
Salah satu adegan di film Joker Folie a Deux atau Joker 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran trailer Joker: Folie à Deux bukanlah bahan tertawaan bagi Warner Bros. Promo untuk sekuel DC yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Lady Gaga itu, dimulai dengan awal yang luar biasa yakni sudah ditonton hingga total 167 juta kali di seluruh platform media sosial, hanya dalam waktu 24 jam.

Trailer tersebut ditayangkan secara online segera setelah debutnya di presentasi CinemaCon Warner Bros di Las Vegas. Melansir Variety, sebuah sumber mengatakan bahwa jumlah trailer sekuel Joker dan interaksi sosialnya melampaui trailer Barbie, serta menjadi yang pertama dengan peluncuran terbesar Warner Bros dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Rilisan ini tidak diragukan lagi didukung oleh jejak media sosial Lady Gaga yang memiliki 56 juta pengikut di Instagram. Cuplikan tersebut langsung menjadi video trending #1 di Youtube pada malam pemutaran perdana, yang tetap menjadi video trending #4 hampir dua hari setelah peluncurannya, yang kini sudah ditonton 19 juta kali di Youtube.

Trailer sekuel Joker juga mendominasi X selama 24 jam pertama, dengan 10 kata kunci terkait film yang sedang tren, termasuk JokerFolieADeux, Gaga, Harley, Harley Quinn, Joaquin Phoenix, Joker, Joker2, Lady Gaga, dan Todd Phillips.

Raihan angka trailer tersebut merupakan kabar baik bagi Warner Bros. Mengalahkan Barbie adalah hal yang patut dicatat, karena film tersebut menghasilkan 1,4 miliar dollar AS di box office seluruh dunia untuk studio tersebut, dan merupakan film dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun lalu.

Film Joker yang asli melampaui 1 miliar dollar AS pada 2019. Sekuel ini tentu memiliki target untuk mendapatkan total yang lebih tinggi, mengingat minat awal yang luar biasa dan penambahan superstar Lady Gaga ke dalam daftar pemerannya.

Di antara trailer-trailer yang menjadi unggulan studio Warner Bros, Joker: Folie à Deux mengalahkan debut Kingdom of the Planet of the Apes (100 juta penayangan) dan mengungguli Inside Out 2 dari Pixar (157 juta penayangan untuk menjadi debut terbesar untuk film animasi Disney).

Trailer Joker berada di bawah Deadpool and Wolverine dari Marvel, yang awal tahun ini mencetak rekor sebagai peluncuran trailer terbesar sepanjang masa dengan total 365 juta penayangan di seluruh platform media sosial. Namun, tenda utama Marvel diluncurkan pada Super Bowl Sunday dan jumlah penontonnya diperhitungkan sejak siaran tersebut. Sementara peluncuran trailer Joker: Folie à Deux murni dari platform digital.

Sedikit yang diketahui tentang plot Joker: Folie à Deux selain dilaporkan bahwa itu adalah musik jukebox yang berlatar Arkham Asylum. Phoenix kembali berperan utama, yang membuatnya mendapatkan Oscar untuk aktor terbaik. Gaga berperan sebagai Harley Quinn. Pemeran pendukung termasuk Zazie Beetz, Brendan Gleeson, Catherine Keener, Jacob Lofland, Steve Coogan, Ken Leung dan Harry Lawtey.

Sutradara Joker Todd Phillips juga kembali untuk sekuelnya. Dia mengatakan di CinemaCon bahwa menyebut film itu sebagai film musikal tidak sepenuhnya benar. “Saya suka mengatakan ini adalah film yang musiknya merupakan elemen penting. Tidak jauh berbeda dengan film pertama. Arthur memiliki musik dalam dirinya. Dia memiliki bakat pada dirinya,” ungkap dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement