Kamis 26 Sep 2024 09:57 WIB

Lady Gaga Siap Menghentak Lewat Album Harlequin Jelang Film Joker 2

Film Joker: Folie a Deux dijadwalkan tayang mulai 4 Oktober 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto untuk film Joker 2. Gaga akan merilis album pendamping film Joker: A Folie A Deux berjudul Harlequin.
Foto: Dok Twitter/Todd Phillips
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto untuk film Joker 2. Gaga akan merilis album pendamping film Joker: A Folie A Deux berjudul Harlequin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lady Gaga akan merilis album pendamping untuk film Joker: Folie A Deux yang berjudul Harlequin pada Jumat (27/9/2024) September mendatang. Bintang pop yang berperan sebagai Harley Quinn dalam sekuel film Joker bersama Joaquin Phoenix, mengumumkan kabar perilisan album ini melalui Instagram pribadinya.

“Harlequin. 27 September. Album pendamping untuk Joker: Folie a Deux,” demikian keterangan dari unggahan tersebut seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga

Gaga sebenarnya telah memberikan teaser mengenai album barunya tersebut selama beberapa hari terakhir. Teaser itu hadir dalam bentuk pesan-pesan misterius seperti “Saya siap untuk wawancara saya” dan “Jangan bilang saya harus pakai apa”.

Album Harlequin akan menampilkan beberapa lagu dari film Joker seperti “Oh, When The Saints” serta lagu-lagu baru yang secara khusus diciptakan untuk proyek ini. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Gaga pernah mengungkapkan bahwa ia juga menulis sebuah lagu waltz untuk film tersebut.

“Saya meminta seorang pianis, Alex Smith, untuk menemani saya saat syuting. Ada beberapa momen dalam film ini di mana saya berperan sebagai seorang wanita dewasa yang bernyanyi seperti anak kecil. Dan dia bergerak di dunia dengan ketidakdewasaan seperti ini, yang menurut saya sangat menarik,” ujar Gaga.

Walaupun film Joker: Folie a Deux memiliki beberapa elemen musikal, Gaga menegaskan bahwa film ini sangat berbeda dengan musikal konvensional. “Musik dalam film ini dijadikan sebagai cara untuk memberikan karakter ekspresi diri, karena dialog saja tidak cukup,” kata Gaga yang sebelumnya pernah membintangi A Star Is Born dan House Of Gucci.

Sementara itu, film Joker: Folie a Deux dijadwalkan tayang mulai 4 Oktober 2024. Film ini disutradarai oleh Todd Phillips, dan turut menulis skenario bersama Scott Silver.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement