Kamis 26 Sep 2024 08:32 WIB

Mengapa Justin Bieber Dikaitkan dengan Kasus Dugaan Kekerasan Seksual P Diddy?

Video lawas Justin Bieber remaja dan P Diddy muncul kembali.

Penyanyi Justin Bieber. Nama Justin Bieber terseret dalam kasus P Diddy.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi Justin Bieber. Nama Justin Bieber terseret dalam kasus P Diddy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Justin Bieber dikabarkan merespons kabar mantan mentor dan kolaboratornya, P Diddy, yang didakwa atas sejumlah kejahatan. Bieber mengatakan saat ini dia fokus untuk menjadi seorang suami dan ayah.

Musisi yang sekarang berusia 30 tahun, baru-baru ini menjadi ayah untuk buah hatinya, Jack Blues, dengan istrinya Hailey Bieber. People melaporkan bahwa sang bintang mencoba untuk tidak “terganggu” dengan kasus yang menimpa Diddy. Rapper yang juga dikenal sebagai Sean "Diddy" Combs itu ditangkap pada 16 September atas tuduhan perdagangan seks, pemerasan, kekerasan seksual, dan kejahatan lainnya. Dia mengaku tidak bersalah atas dakwaan tiga tuduhan, ditolak jaminannya, dan dibawa ke penjara untuk menunggu persidangan.

Baca Juga

Sebuah sumber mengatakan kepada People: "(Justin) menyadari penangkapan Diddy dan semua tuduhan. Namun, itu bukan sesuatu yang ingin dia fokuskan. Dia sedang berbahagia sejak bayi Jack lahir. Dia hanya ingin fokus untuk menjadi ayah dan suami yang hebat".

P Diddy ditangkap di sebuah hotel di New York setelah didakwa oleh dewan juri. Pengacara AS Damian Williams mengonfimasi bahwa Diddy telah ditahan oleh agen federal berdasarkan dakwaan saat itu. Dibuka pada hari berikutnya, terungkap bahwa rapper-produser tersebut telah didakwa dengan perdagangan seks, pemerasan, dan terlibat dalam prostitusi.

Pengacara Sean "Diddy" Combs, Marc Agnifilo, menjawab tuduhan tersebut, dengan mengatakan, "Kami kecewa dengan keputusan yang kami yakini sebagai penuntutan yang tidak adil terhadap Tuan Combs oleh Kantor Kejaksaan AS".

"Sean 'Diddy' Combs adalah ikon musik, pengusaha mandiri, pria yang penuh kasih, dan dermawan yang terbukti telah menghabiskan 30 tahun terakhir membangun kerajaan, memperhatikan anak-anaknya, dan bekerja untuk mengangkat komunitas kulit hitam. Dia adalah orang yang tidak sempurna tetapi dia bukan penjahat,” kata Agnifilo lagi.

Bagaimana Diddy dan Bieber bisa saling mengenal? Mengapa nama mereka terhubung?

P Diddy dan Justin Bieber pertama kali berkolaborasi ketika Bieber masih menjadi artis yang sangat muda dan pendatang baru di kancah AS. Bieber baru berusia 15 tahun ketika masuk ke dunia musik setelah menandatangani kontrak dengan label rekaman Usher, menjadi bagian dari rombongan Caught Up. Usher diketahui memiliki hubungan dengan P Diddy yang disebut membantu kariernya serta musisi lain seperti Biggie Small dan Mary J Blige.

Video Bieber muda dengan P Diddy muncul kembali sejak berita penangkapan itu dipublikasikan. Banyak yang menyuarakan kekhawatiran di dunia maya tentang konten video, yang diambil selama hari-hari awal ketenaran Bieber.

Dalam satu laporan yang dirilis pada 2009, Combs dan Bieber, mengeklaim telah menghabiskan akhir pekan bersama. Dalam satu klip, Combs didengar berkata, "Dia (Justin Bieber-Redaksi) memiliki 48 jam dengan Diddy, di mana kami nongkrong dan apa yang kami lakukan tidak dapat kami benar-benar mengungkapkannya, tetapi itu jelas impian seorang anak berusia 15 tahun”.

Di tempat lain, bertahun-tahun kemudian, Bieber yang jelas tidak nyaman terlihat ditanyai oleh rapper tersebut karena kurangnya kontak.

Saat mereka berjabat tangan untuk menyapa, Bieber muda mengatakan kepada Combs bahwa dia "baik-baik saja".

Combs kemudian bertanya lebih lanjut: "Semuanya baik-baik saja?”.

Combs melanjutkan, "Mulai bersikap berbeda, ya? Kamu tidak meneleponku dan nongkrong seperti dulu”.

Bieber menanggapi dengan tergagap, “Maksud saya, Anda mencoba menghubungi saya, tetapi Anda tidak pernah mendapatkan nomor saya”.

Bieber kemudian mengeluarkan ponselnya dan memberi tahu Combs: "Aku akan memberitahumu nomorku”. Banyak yang telah membagikan video tersebut mengatakan bahwa itu mengkhawatirkan seiring penangkapan Diddy.

Apa yang dikatakan Bieber tentang penangkapan itu?

Justin Bieber belum mengatakan secara terbuka, tetapi beberapa media mengatakan teman-teman dekat Bieber mengatakan dia hancur oleh penangkapan Combs. The Daily Mail melaporkan bahwa teman-teman semakin khawatir tentang Justin Bieber.

Seorang teman dekat Bieber yang tidak disebutkan namanya mengatakan, “Bieber sangat terganggu oleh berita Diddy dan tidak mau memprosesnya atau mendiskusikannya sehingga dia menutupnya. Begitu banyak orang yang membantu membuatnya menjadi dirinya yang sangat dekat dengan Diddy”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement