Kamis 07 Mar 2024 09:46 WIB

Pemeran Antagonis Menang Oscar, Kenapa Tidak? Ini Dia Daftarnya

Sejumlah aktor mendapatkan Oscar atas peran jahat mereka di film.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Heath Ledger saat berperan sebagai Joker di film The Dark Knight.
Foto: Reuters
Aktor Heath Ledger saat berperan sebagai Joker di film The Dark Knight.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjahat sering kali menjadi fokus utama dalam sebuah cerita, yang mencuri perhatian dengan kepribadian kompleks atau perbuatannya yang kejam. Dalam sejarah sinema, ada beberapa penjahat yang memukau penonton dengan penampilan mereka yang memikat, bahkan hingga mendapatkan penghargaan Oscar.

Di abad ke-21, sejumlah aktor telah berhasil memenangkan penghargaan akting tertinggi di dunia untuk peran jahat mereka. Beberapa di antaranya menciptakan jejak yang tak terhapuskan dalam ingatan penonton.

Baca Juga

Joaquin Phoenix berhasil mematahkan isu bahwa tak akan ada yang dapat memerankan Joker sebaik Heath Ledger. Denzel Washington, salah satu artis Hollywood terhebat sepanjang masa, mendapatkan Oscar atas perannya sebagai Alonzo Harris di film Training Day.

Dilansir Collider pada Rabu (6/3/2024), berikut adalah daftar penjahat (villain) pemenang Oscar abad ke-21.

1. Daniel Plainview (Daniel Day-Lewis) - There Will Be Blood (2007)

Daniel Day-Lewis menciptakan karakter Daniel Plainview dengan begitu kuat dan meyakinkan, sehingga menjadikannya sebagai salah satu penjahat terhebat sepanjang masa. Plainview adalah sosok yang mempesona dan mengerikan sekaligus, karakter yang menggambarkan kegilaan keserakahan dan keangkuhan.

2. Anton Chigurh (Javier Bardem) - No Country for Old Men (2007)

Javier Bardem menakutkan penonton dengan penampilannya yang mengerikan sebagai Anton Chigurh, atau seorang pembunuh bayaran tanpa belas kasihan. Penampilannya yang menakutkan dan tidak terduga membuatnya menjadi salah satu penjahat terbaik dalam sejarah sinema.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement