Kamis 11 Apr 2024 11:14 WIB

Trailer Joker 2 Dirilis, Ini Hal-Hal Menarik yang Perlu Penggemar Ketahui

Trailer pertama film Joker: Folie à Deux telah dirilis ke publik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2. Joker 2 sudah merilis trailer.
Foto: Dok Twitter/Todd Phillips
Lady Gaga dan Joaquin Phoenix dalam foto yang dibagikan sutradara Todd Phillips untuk film Joker 2. Joker 2 sudah merilis trailer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer berdurasi penuh pertama untuk film Joker: Folie à Deux atau Joker 2 baru saja dirilis pada Rabu (10/4/2024). Dengan ini, para penggemar akhirnya dapat melihat sekuel film Joker yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Dilansir laman news.com.au, Kamis (11/4/2024), film ini disutradarai kembali oleh Todd Phillip serta dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Lady Gaga. Meskipun dialognya ringan, trailer ini memberikan penonton gambaran yang bagus tentang Gaga dalam peran Harley Quinn. 

Baca Juga

Trailer tersebut juga mengungkap aktor lain yang muncul dalam film tersebut. Yakni, komedian Inggris Steve Coogan, yang terlihat di trailer menginterogasi karakter Phoenix, Arthur (alias Joker). 

Sekuelnya disebut sebagai “thriller musikal", yang menunjukkan bahwa penonton akan mendengar suara nyanyian Gaga yang terkenal saat dia memainkan peran Harley Quinn. Trailer tersebut memang menunjukkan cuplikan singkat dari beberapa adegan musikal.

Meski trailernya sudah dirilis, para penggemar masih harus menunggu sedikit untuk melihat Joker: Folie à Deux. Di Australia, film ini akan dirilis di bioskop pada 3 Oktober mendatang, lima tahun setelah film pertama dirilis. 

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dari trailer Joker 2:

1. Gaga adalah Harley Quinn yang baru 

Mata Arthur Fleck (alias Joker) dan Harley Quinn tampak bertemu saat Quinn mengambil bagian dalam grup bernyanyi di Arkham Asylum, di mana Fleck ditinggalkan pada akhir film tahun 2019. Dilansir BBC, kisah asal-usul Quinn adalah sebagai psikiater di institusi yang terobsesi dengan Joker, tetapi di sini, dia bisa jadi sesama narapidana. Tidak jelas di sisi mana dia berada. 

2. Band Joker & Harley

“Kami menggunakan musik untuk menjadikan kami utuh, untuk menyeimbangkan perpecahan-perpecahan dalam diri kami,” karakter utama terdengar berkata dalam sulih suara. Dalam satu klip, mereka tampil sebagai Joker & Harley di sebuah acara TV, lengkap dengan full band dan backing vocal

3. Harley Quinn terlihat menaiki tangga yang sama seperti Joker

Salah satu adegan paling terkenal dari film pertama adalah saat Joker menari menuruni tangga batu. Di trailer baru, Quinn terlihat menaiki tangga yang sama. Dalam cuplikan lain, dia dan Joker meniru tarian aslinya saat mereka menuruni tangga yang tampak seperti gedung pengadilan, dengan penonton yang bersorak di kedua sisinya. 

4. Harley Quinn mengenakan gaun pengantin dan tudung berwarna putih

Di titik lain, Quinn yang mengenakan gaun pengantin dan tudung berwarna putih menari menyusuri lorong menuju kapel, di mana Joker dengan setelan jas putih menunggu. Rupanya mereka ditemani penyanyi latar sebagai pengiring pengantin. 

5. Steve Coogan 

Komedian dan aktor asal Inggris ini muncul di trailer sebagai figur otoritas yang bertanya kepada Arthur (alias Joker), “Apa yang berubah?”

“Aku akan memberitahumu apa yang berubah, aku tidak sendirian lagi,” jawabnya. 

Kemunculan Coogan membuat beberapa orang berharap akan terulangnya kalimat dari karakternya yang paling terkenal, Alan Partridge, ketika dia menyatakan: “Saya Batman!” yang benar-benar akan menjadi alur cerita. 

6. Adegan terakhir trailer yang luar biasa

Setelah menyebabkan kekacauan massal dengan kerusuhan di jalanan, ledakan di ruangan yang dipenuhi TV (studio yang sama dengan penampilan mereka?), serta Joker dan Quinn berlari bergandengan tangan keluar dari gedung yang terbakar, trailer tersebut berakhir dengan tenang. Di sana terlihat Quinn yang tampaknya mengunjungi Fleck di penjara. 

Dengan menggunakan lipstik merahnya, Quinn menggambar garis melengkung pada kaca di antara keduanya dan mengatakan kepadanya, “Aku ingin melihat dirimu yang sebenarnya”. Wajah muram Fleck perlahan berubah dan tersenyum lebar, sejajar dengan lipstik yang tidak fokus dan tiba-tiba menjadi cat wajah merah Joker yang terkenal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement