Ahad 21 Apr 2024 18:08 WIB

Daripada John Wick Lagi, Ini Pilihan Film yang Lebih Baik untuk Keanu Reeves

Keanu Reeves telah melakukan semua hal yang bisa dilakukan bersama John Wick.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Amerika Serikat, Keanu Reeves, tiba di pemutaran perdana John Wick Chapter 4 di Cineworld Leicester Square, London, Inggris, 6 March 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keanu Reeves memiliki peluang sekuel baru yang bahkan lebih baik untuk kariernya, daripada hanya mengulangi peran ikoniknya untuk John Wick 5. John Wick dengan mudah menjadi peran paling ikonik Reeves di abad ke-21, meskipun itu bukan peran utama pertamanya.

Jauh sebelum memainkan karakter utama dalam seri film John Wick, Reeves telah memerankan Ted ‘Theodore’ Logan penjelajah waktu pemalas dalam franchise Bill & Ted dan sosok mesianis Neo di The Matrix. Sehingga, ia memiliki opsi sekuel lain dan tidak hanya bermain di John Wick lagi.

Baca Juga

Meskipun belum ada kabar mengenai tindak lanjut dari Bill & Ted Face the Music, Warner Bros telah mulai mengembangkan entri baru dalam saga The Matrix. Drew Goddard telah memenangkan tawaran untuk menulis dan menyutradarai film The Matrix 5 setelah sukses melakukan promosi ke studio, dan salah satu pencipta waralaba Lana Wachowski akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Meskipun ada banyak rumor dan spekulasi tentang kembalinya Reeves ke franchise John Wick, film The Matrix yang baru bisa dibilang akan menjadi lima sekuel yang lebih baik untuk dibintangi Reeves.

Terlepas dari kekecewaan kritis dan komersial dari The Matrix Resurrections, The Matrix 5 bisa dibilang akan menjadi prospek sekuel yang lebih menarik bagi Reeves daripada John Wick 5. Seri film John Wick adalah salah satu franchise film aksi yang paling menggembirakan (dan selalu hebat) di dunia, tetapi Reeves telah melakukan semua yang dia bisa dengan Wick.

Neo meninggal setelah The Matrix Revolutions, tetapi The Matrix Resurrections membawanya kembali dan franchise The Matrix memiliki lebih banyak kebebasan untuk melakukannya, karena ini adalah serial fiksi ilmiah, sedangkan John Wick sedikit lebih berpijak pada keadaan nyata. 

Film John Wick menghasilkan terlalu banyak uang bagi Lionsgate untuk membiarkan franchise ini berakhir. Meskipun film John Wick 5 pasti akan merusak finalitas yang menyentuh dari film keempatnya, rasanya tak terhindarkan bahwa Reeves pada akhirnya akan kembali untuk John Wick 5.

Studio Hollywood tidak pernah membiarkan sebuah cerita berakhir ketika harus berakhir, mereka cenderung mempertahankan sebuah film sampai film itu berhenti menghasilkan uang. Kesuksesan film keempatnya, membuktikan bahwa film-film John Wick masih merupakan penghasil uang yang dapat diandalkan.

Warner Bros belum mengonfirmasi apakah Reeves akan mengulangi perannya sebagai Neo di The Matrix 5 atau tidak, namun ia telah mengomentari kemungkinan untuk kembali. “Jika dia mengundangku lagi, aku ikut,” kata Reeves saat mempromosikan The Matrix 4 dan ditanya oleh Empire.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement