Ahad 31 Dec 2023 14:53 WIB

Ternyata Keanu Reeves Seumuran dengan John Wick di Film Pertama

Tadinya, usia John Wick akan dibuat lebih tua dari yang direncanakan di film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Film John Wick. Setidaknya ada 10 film menakjubkan yang sayangnya memiliki trailer yang dianggap buruk. (ilustrasi)
Foto: Lionsgate
Film John Wick. Setidaknya ada 10 film menakjubkan yang sayangnya memiliki trailer yang dianggap buruk. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film John Wick pertama dirilis di bioskop pada 24 Oktober 2014. Saat itu, aktor Keanu Reeves yang membintanginya berusia 50 tahun. 

Syuting untuk film tersebut dimulai pada Oktober 2013, hanya satu bulan setelah Reeves merayakan ulang tahunnya yang ke-49. Pada saat yang sama, karakter John Wick juga berusia 50 tahun ketika film tersebut dibuat. Jadi kesamaan usia asli dan hari ulang tahun sang aktor dengan karakter yang dimainkannya menjadi hal yang unik tersendiri.

Baca Juga

Meskipun usia John Wick tidak disebutkan dalam film tersebut, beberapa adegan menampilkan arsipnya, yang mencantumkan tanggal lahir. Berkas John Wick muncul di beberapa film, dan disebutkan bahwa ia lahir pada tanggal 2 September 1964, sama seperti Keanu Reeves.

Sering kali seorang aktor punya usia lebih tua atau lebih muda dari karakter yang mereka perankan. Namun rupanya itu tidak tergambar di film John Wick, khususnya yang perdana.

"Karena waralaba adalah peran yang menentukan karier Keanu Reeves, masuk akal jika penulis skenario Derek Kolstad dan sutradara Chad Stahelski memutuskan untuk menghormati aktor tersebut, memberi mereka tanggal lahir yang sama," demikian seperti dikutip dari Screen Rant, Ahad (31/12/2023).

Berapa Umur Keanu Reeves di Setiap Sekuel John Wick?

Usia yang sama hanya terjadi di film pertama, karena tidak berlaku untuk sekuel setelahnya. Usia Keanu Reeves menjadi lebih tua dari karakter John Wick seiring berjalannya waktu.

Pada tiga film John Wick pertama dibuat dalam waktu seminggu, meskipun dirilis beberapa tahun setelahnya. John Wick: Chapter 2 dirilis pada 10 Februari 2017, hampir dua setengah tahun setelah film pertama. John Wick: Chapter 3 - Parabellum dirilis pada 17 Mei 2019. 

John Wick: Chapter 4 dirilis pada 24 Maret 2023, enam bulan setelah film ketiga. Karena peristiwa antara yang pertama dan keempat terjadi pada tahun yang sama, John Wick masih berusia 50 tahun atau mungkin 51 tahun.

Meski usia karakternya tetap sama....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement