Rabu 03 Apr 2024 10:52 WIB

Adegan Jackie Chan Paling Bahaya Sekaligus Terkeren di Film, Anti Pakai Stuntman

Jackie Chan menghadirkan banyak aksi keren di filmnya tanpa pemeran pengganti.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan berbahaya sekaligus terbaik yang dilakukan Jackien Chan di film.
Foto:

4. Kejar-kejaran bus di Police Story (1985) 

Kembali ke Police Story, ada adegan lain yang tak terlupakan, yaitu kejar-kejaran dengan bus. Karakter Chan mengejar bus yang melaju kencang hanya berbekal payung. Dia meraih bagian belakang bus memakai pegangan payung, lalu berpegangan erat.

Tidak cuma melaju dengan kecepatan berbahaya, karakter Chan kemudian naik ke dek kedua bus, menggunakan pengait payung untuk menambatkan dirinya saat terlempar oleh gerakan kendaraan. Dia lalu berlari melintasi bagian atas beberapa mobil yang bergerak.

5. Jatuh dari menara jam di Project A (1983)

Dragon Mi Yong (Jackie Chan) harus melarikan diri dari sekelompok penjahat berbahaya di film ini. Saat terpojok di atas menara jam tanpa ada jalan turun, dia meraih salah satu jarum jam. Cengkeramannya lepas, lalu dia terjatuh dan tubuhnya membentur sejumlah kanopi kain.

Ketinggian menara jam dan cara tubuh Chan melayang di udara sudah cukup untuk membuat penggemar film aksi menahan napas. Fakta bahwa Chan melakukan aksi ini sendiri tanpa stuntman dengan risiko cedera serius merupakan bukti dedikasi yang tak tertandingi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement