Selasa 02 Apr 2024 03:14 WIB

8 Tempat Paling Jorok di Kantor, Banyak Kumannya

Pekerja kantoran sehari-hari terpapar kuman di gagang pintu hingga keyboard.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Pekerja kantoran menekan tombol lift. Tombol lift termasuk salah satu permukaan paling kotor di kantor.
Foto:

5. Toilet

Shanina C Knighton, seorang profesor peneliti di Sekolah Keperawatan Frances Payne Bolton di Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat mengatakan toilet banyak digunakan di kantor. Sering kali, toilet tak dibersihkan dengan seharusnya.

Oleh karena itu, kata Knighton, penting bagi Anda untuk meminimalkan penggunaan ponsel di toilet dan cuci tangan Anda setelah menggunakan toilet.

6. Tombol lift

Dokter Brown mengatakan lift sering ditemukan di perkantoran, bandara, hotel, gedung apartemen, dan lainnya. Ratusan orang setiap hari menyentuh tombol lift yang sama setelah mereka bersentuhan dengan jenis dan tingkat bakteri yang berbeda.

Jika tidak dibersihkan secara teratur, titik sentuh yang sering dipegang ini dapat dengan mudah menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan penyakit. Dokter Vazquez menyarankan untuk menggunakan alat bantu untuk menyentuh tombol lift, tidak dengan tangan secara langsung.

Anda membeli alat tekan tombol lift dan memasangnya di gantungan kunci atau disimpan di dompet. Ingatlah untuk membersihkannya sesekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement