Jumat 17 May 2024 15:24 WIB

Pesan Ruth Sahanaya ke Musisi Muda: Attitude Nomor Satu

Perilaku yang baik ada di atas segala pencapaian.

Ruth Sahanaya.
Foto: Dok Time International Films
Ruth Sahanaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruth Sahanaya berpesan kepada musisi-musisi muda yang sedang meniti karir di industri musik agar mengedepankan sikap dan perilaku baik. Perilaku yang baik ada di atas segala pencapaian.

"Selalu, selalu, dan selalu, saya bilang bahwa di atas segala sesuatu pencapaian kita ini, apa yang bisa membuat saya bertahan adalah attitude, itu yang nomor satu," katanya, belum lama ini.

Baca Juga

Perempuan yang sudah empat dekade berkiprah di dunia hiburan itu percaya bahwa generasi muda Indonesia, utamanya musisi dan penyanyinya, memiliki talenta luar biasa. Dengan talenta yang luar biasa, ia mengatakan, para musisi dan penyanyi akan bisa bertahan di industri musik dalam jangka waktu lama asal mengedepankan sikap dan perilaku baik.

"Untuk semua penerus-penerus nanti, yang muda-muda, saya selalu memotivasi mereka bahwa ayo aku aja bisa masa kalian enggak bisa, tapi dengan catatan attitude itu tadi," katanya.

Ruth, yang biasa disapa Uthe, yakin musisi muda yang memiliki bakat cemerlang, kegigihan, serta sikap dan perilaku baik akan sukses di industri hiburan.

"Mau sebagus apa suara kita, mau sehebat apa, mau setinggi apapun nama kita, mau sekaya apapun kita, mau sepopuler apapun kita, tapi kalau enggak ada attitude, it's nothing, tidak ada artinya," katanya.

Perempuan yang sudah mengeluarkan 18 album solo itu mensyukuri capaian-capaiannya selama 40 tahun berkarya sebagai seniman.

Bagi dia, bersyukur merupakan suatu keharusan, bentuk kesadaran akan kekuasaan yang lebih besar dari Yang Maha Kuasa yang menjaga dirinya tetap rendah hati.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement