Sabtu 30 Mar 2024 23:34 WIB

Tampil di Ramadhan Jazz Festival, Nadhif Basalamah Pakai Baju Koko dan Bahas Sholat Jumat

Seluruh hasil penjualan tiket Ramadhan Jazz Festival didonasikan untuk Palestina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi pop-folk Nadhif Basalamah membawakan lagu-lagunya di hari kedua Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi pop-folk Nadhif Basalamah membawakan lagu-lagunya di hari kedua Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok penyanyi-penulis lagu Nadhif Basalamah menjadi salah satu magnet bagi pengunjung anak muda untuk memadati gelaran Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 hari kedua. Acara berlokasi di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (30/3/2024) petang.

Jelang pukul 22.00 WIB, Nadhif menyapa penonton RJF 2024 yang kian meramaikan lokasi acara. Dia mengenakan baju koko berwarna putih. Sementara, para pemain band yang mengiringi Nadhif petang itu mengenakan pakaian senada berwarna putih.

Baca Juga

Penyanyi 23 tahun kelahiran Jakarta itu membawakan lagu berbahasa Inggris "Do You Still Wanna Carry Me?" sebagai pembuka. Tembang tersebut termuat di album mini perdana Nadhif rilisan 13 Juli 2022 berjudul Wonder in Time.

"Hai, selamat datang di Ramadhan Jazz Festival ke-13. Salam kenal, aku Nadhif. Sangat senang bisa berada di sini," ujar Nadhif. 

Tidak berlama-lama, Nadhif kembali menyanyikan lagu karyanya yang berjudul "Bitterness". Dia bercerita, tembang itu merupakan single kedua yang dulu dia rilis saat baru terjun ke dunia musik, tepatnya pada Februari 2019.

Selanjutnya, Nadhif membawakan "Wonder in Time", lagu dengan judul sama seperti EP perdananya. Dia juga menyanyikan lagu "Tiba-Tiba Jumat Lagi". Nadhif berbicara tentang makna di balik lagu tersebut. "Lagu ini karena gua ngerasa tiap minggu kok Jumatan terus, tiba-tiba Jumat lagi, tiba-tiba di masjid lagi. Ini juga soal keresahan gua. Semoga kalian bisa resonate dan relate sama liriknya," ucap Nadhif.

Sebagai pemungkas, Nadhif sudah menyiapkan yang ditunggu-tunggu penonton, yang tak lain adalah lagu "Penjaga Hati". Pengguna TikTok tentu sangat familier dengan lagu ini, karena telah digunakan di ratusan ribu konten. Lagu yang ditulis oleh Nadhif bersama Petra Sihombing dan Daffa Sirat itu merajai berbagai platform musik setelah perilisannya pada Oktober 2023.

"Thank you so much, everyone. I'm Nadhif Basalamah. See you guys very soon. Sampai jumpa lagi teman-teman," kata Nadhif sebelum turun dari panggung.

Tidak sekadar menampilkan hiburan musik dari banyak musisi, RJF 2024 juga hadir untuk tujuan mulia. Seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk Palestina. Selain Nadhif, daftar penampil di RJF 2024 hari kedua di antaranya Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie dan Fakhri Violin, The Groove ft Tiara Effendy, dan Marcell Siahaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement