Senin 25 Mar 2024 20:48 WIB

Film Kiblat Disebut tak Pantas Beredar, LSF Pastikan Belum Masuk Proses Sensor

Poster dan trailer film Kiblat menuai kecaman dari masyarakat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Kiblat yang telah ditarik oleh Leo Pictures. Poster dan trailer film arahan sutradara Bobby Prasetyo ini dikecam masyarakat, ulama, dan sineas.
Foto:

Menurut Ervan, LSF pernah diminta untuk meninjau terlebih dahulu film arahan sutradara Bobby Prasetyo tersebut. Setelah melakukan peninjauan, LSF kemudian memberikan sejumlah catatan, namun belum ada respons lanjutan dari Leo Pictures selaku pembuat film.

 

Ervan mengaku LSF mengikuti perkembangan kontroversi film Kiblat. Pihaknya memantau dengan cukup serius perbincangan di masyarakat.

photo
Poster film Kiblat yang telah ditarik oleh Leo Pictures. Poster dan trailer film arahan sutradara Bobby Prasetyo ini dikecam masyarakat, ulama, dan sineas. - (Dok Leo Pictures)

"Jadi di kalangan anggota LSF itu sendiri mengenai film ini, ada protes dan seterusnya, kami mengikuti (isunya), bahkan sampai pada tahap terakhir itu kalau tidak salah kan posternya sudah ditarik dan diperbaiki oleh produsen film," ujar Ervan.

 

Republika.co.id telah mencoba menghubungi pihak Leo Pictures untuk mengonfirmasi terkait kontroversi film tersebut, namun belum ada respons. Film horor religi ini dibintangi Yasmin Napper dan Ria Ricis.

Sementara itu, berbagai elemen masyarakat telah menyuarakan protesnya terhadap poster dan trailer film Kiblat. Film yang dijadwalkan tayang pada tahun ini tersebut dinilai mencemarkan dan mengeksploitasi agama Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement