Jumat 15 Mar 2024 18:06 WIB

Lagu Terbaru Fadly Padi Kisahkan Perjalanan Spiritual

Gadis Kerudung Putih bercerita tentang seorang perempuan yang menghikmati cinta Allah

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Fadly Padi merilis lagu religi berjudul Gadis Kerudung Putih.
Foto: Dok Aquarius Musikindo
Penyanyi Fadly Padi merilis lagu religi berjudul Gadis Kerudung Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan spiritual menjadi tema yang diusung dalam lagu terbaru yang dirilis penyanyi Fadly. Pria 48 tahun yang dikenal sebagai vokalis grup musik Padi itu merilis tembang berjudul "Gadis Kerudung Putih", tentang seorang perempuan yang menghikmati cinta Allah SWT.

Lagu "Gadis Kerudung Putih" merupakan ciptaan musisi Erros Djarot, dan maknanya bisa menjadi universal untuk seluruh pendengar. Pembawaan khas Fadly dan alunan vokalnya membuat setiap nada dari lagu itu memiliki "jiwa" dan makna lebih mendalam. 

Baca Juga

"Dalam setiap lagu yang dipercayakan kepada saya, apalagi lagu dari Mas Erros Djarot ini, saya berusaha men-sifati dan masuk lebih dalam untuk dapat menyampaikan pesan dari lagu ini," ujar Fadly, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/3/2024).

Fadly memuji kepiawaian Erros dalam menggubah lagu. Bagian yang paling dia sukai di tembang "Gadis Kerudung Putih" adalah lirik "Bismillah, bismillah…", yang menurutnya adalah inti dari keseluruhan lagu. Dia pun mengagumi kisah tentang perjalanan seseorang yang penuh syukur dan berserah kepada Allah SWT. 

Musisi yang juga merupakan vokalis band Musikimia itu berpendapat, hampir seluruh masyarakat Indonesia paling tidak pasti pernah terpapar karya indah dari seorang Erros Djarot. Sang maestro sudah menciptakan banyak sekali lagu hit, dengan kekuatan lirik yang luar biasa. Lagu itu pun telah termuat dalam album Erros yang berjudul Nabiku Cintaku.

Lagu "Gadis Kerudung Putih" lahir ketika Erros melihat neneknya mengenakan kerudung dalam kesehariannya. "Melihat perempuan mengenakan kerudung itu rasanya luar biasa indah, dan meneduhkan. Kerudung juga merupakan peninggalan nenek moyang kita, yang harus juga kita lestarikan bersama sebagai bangsa Indonesia," tutur Erros.

Lagu "Gadis Kerudung Putih" dikerjakan Erros Djarot bersama Abdullah Aljufri dan Anwar Fauzi. Single itu sudah bisa disimak oleh para penikmat musik di berbagai kanal musik digital. Video liriknya pun telah dihadirkan mulai Jumat, 15 Maret 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement