Jumat 17 Nov 2023 09:30 WIB

Bawakan Soundtrack Film Hamka dan Siti Raham Vol 2, Fadly Padi: Momen Bersejarah

Fadli bangga membawakan soundtrack tentang pribadi dan ulama besar.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Fadly Padi dan Putri Ariani kolaborasi membawakan lagu Cintaku Untukmu, Soundtrack film Hamka dan Siti Raham Vol 2. Lagu ini diciptakan oleh Dewa Budjana.
Foto: Republika/ Desy Susilawati
Fadly Padi dan Putri Ariani kolaborasi membawakan lagu Cintaku Untukmu, Soundtrack film Hamka dan Siti Raham Vol 2. Lagu ini diciptakan oleh Dewa Budjana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fadly Padi merupakan penyanyi yang dipercaya membawakan soundtrack film Hamka & Siti Raham Vol 2. Fadly Padi mengaku bangga dan mengganggapnya sebagai momen bersejarah.

"Ini pertama kali saya jadi bagian dari salah satu project soundtrack dari film Hamka. Pertama kali juga rekaman dengan Putri Ariani. Pertama kali juga kerjasama dengan Dewa Budjana. Semua pertama kali dan saya bahagia banget bagian dari film Hamka," ujar Fadly dalam konferensi pers peluncuran poster, trailer dan soundtrack tersebut, Kamis (16/12/2023). 

Baca Juga

Fadly mengaku untuk dirinya, ini adalah momen yang bersejarah dimana ia membawakan original soundtrack film tentang seorang pribadi yang besar, ulama besar yaitu Buya Hamka. "Dan ini bicara tentang cinta," ujar Fadly.

Saat bernyanyi, Fadly mengatakan ia harus mengintrepetasi visual yang digambarkan. Ia juga mencoba mengeluarkan rasa dari lagu atau lirik yang ditulis. 

 

"Waktu itu saya ingat, sama Mas Budjana diingatkan ada satu scene tentang Buya Hamka didalam penjara. Itu momen-momen pribadi yang paling dekat. Disini saya belajar jauh lebih tenang merekam lagu ini, makanya lagu ini jadi lembut, sejuk, lebih adem," ujar Fadly.

Lagu ini juga sedang dalam proses pembuatan video clipnya. Dan akan segera tayang pekan depan. 

Sutradara film Hamka dan Siti Raham Vol 2, Fajar Bustomi mengatakan Buya Hamka adalah orang pilihan, tokoh pahlawan nasional, ulama penulis novel juga. Jadi mereka memperlakukannya dengan spesial. Siapa pun yang terlibat adalah orang-orang terpilih yang paling baik. 

"Untuk saat ini, Putri itu ini anak muda Indonesia, yang membanggakan negara kita dengan keberhasilan-keberhasilannya yang bisa internasional. Masih muda sudah bisa nyanyi di istana di hari kemerdekaannya. Itu salah satu poin perlakuan kita. Jadi kita harus pilih-pilih orang-orang spesial," ujarnya.

Bahkan pada saat mereka memilih lagu, ada kecocokan didalamnya. "Tapi memang tidak tahu kenapa. Ketika dikasih notasi dari mas Budjana saja tuh kita semua bergetar, merinding. Dari notasinya saja kita, kok nih ada yang spesial. Kenapa bisa penghayatan kaya begitu. Mungkin feeling rasa itu yang dikasih sama Tuhan. Kita jujur dengan perasaan kita dan disaat ini Putri salah satu penyanyi yang membanggakan saat ini," paparnya. 

Fajar mengucapkan terima untuk Dewa Budjana yang telah menciptakan lagu luar biasa. "Pertama saya dengar merinding. Lagu ini sebenarnya sudah ada sejak vol 1 keluar," ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan Fadly juga suaranya sangat luar biasa. Jadi lewat trailer ini semakin sejuk semakin kedamaian.

"Fadly tidak diragukan. Pokoknya dengerin air mata itu sudah mengalir sendiri. Inget dosa-dosa," ujarnya.

Sementara Putri Ariani, menururtnya adalah kebanggaan Indonesia. Dan keluarnya lagi ini, mungkin memang nunggu Putri. "Alhamdulilah suaranya Putri ini melengkapi trailer ini dan judulnya," ujarnya.

Film Hamka adalah trilogi.... 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement