Kamis 16 Nov 2023 22:36 WIB

Putri Ariani Menangis Ketika Dalami OST Film Hamka dan Siti Raham Vol 2

Putri Ariani menyanyikan OFT film Buya Hamka bersama Fadly Padi.

Rep: Desy Susilawati / Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Dewa Budhana, Putri Ariani, Fadly Padi, dsn Fajar Nugros saat peluncuran OST Film Hamda dan Siti Raham Vol 2 di Jakarta, Kamis (16/11/2023).
Foto: Republika/Desy Susilawati
Dari kiri ke kanan: Dewa Budhana, Putri Ariani, Fadly Padi, dsn Fajar Nugros saat peluncuran OST Film Hamda dan Siti Raham Vol 2 di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Putri Ariani terpilih menjadi pasangan duet Fadly Padi untuk membawakan original soundtrack (OST) film Hamka dan Siti Raham Vol 2. Lagu yang diciptakan oleh Dewa Budjana ini berhasil menyentuh hati Putri dan membuatnya menangis.

"Alhamdulillah dari awal putri ditawarin, proses cepat banget. Saya sangat bersemangat, karena Putri waktu dengar lagunya pertama kali itu ngeklik banget," ujar Putri saat konferensi pers peluncuran poster, trailer dan soundtrack film ini, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Putri mengatakan, ia tambah bersemangat saat mengetahui akan kolaborasi dengan dua musisi legend Indonesia Fadly dan Dewa Budjana. "Mereka legend di musik Indonesia. Ini salah satu kebanggaan juga untuk Putri. Terima kasih sudah mempercayakan Putri untuk mengisi soundtrack ini. Yang pasti putri sangat happy," ujarnya.

Bagi Putri, lagu ini memiliki makna yang dalam. Bukan hanya tentang cinta terhadap pasangan, tapi bisa mengungkapkan tentang cinta dengan orang tua, keluarga bahkan dengan Allah SWT. 

 

"Waktu Putri dengerin itu dan waktu Putri ngerekam, itu rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Lagu ini sedalam itu, se-deep itu," ujarnya.

Tentang lagu ini, Putri menggambarkan perasaan cinta, tapi itu perasaan cinta yang mengharukan. "Saat putri berusaha mendalami lirik dan mendalami nadanya bisa sampai nangis juga. Soalnya lagunya sedalam itu," ujarnya. 

Arti lagu ini buat Putri bisa universal bukan cuma ke pasangan tapi bisa kemana saja. Bisa cinta keluarga, sahabat lingkungan. "Bahkan buat Putri kepada Allah juga bisa," ujar Putri.

Untuk membawakan lagu ini, tidak membutuhkan waktu lama untuknya. Rekamannya hanya sekali, jadi bahkan tidak sampai satu jam. 

"Tapi, rasanya didampingi sama Om Dewa Budjana senang banget, seru. Ngasih msukannya jelas. Pokoknya Putri happy banget," ujarnya.

Putri bahkan tidak merasa terbebani dalam membawakan lagu ini. "Alhamdulillah karena Putri cinta pada apa yang Putri lakukan. Alhamdulillah tidak ada susahnya karena ini kan 'Cintaku Untukmu', kenapa harus dibikin susah?" ujar Putri.

Putri dan Fadly membawakan OST Hamka dan Siti Rahma Vol 2, "Cintaku Untukmu". Film ini akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2023.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement