Sabtu 11 Mar 2023 16:15 WIB

Tantri Kotak Rilis Lagu Religi 'Candu dalam Rindu' Berkisah tentang Rindu Rasul

'Candu dalam Rindu' menjadi lagu religi pertamanya yang tidak dirilis bersama Kotak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, saat menjadi narasumber di acara bincang santai Hijrah & Halal Lifestyle di MUFFEST+, Jumat (10/3/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Vokalis band Kotak, Tantri Syalindri, saat menjadi narasumber di acara bincang santai Hijrah & Halal Lifestyle di MUFFEST+, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang bulan suci Ramadhan, penyanyi Tantri Syalindri merilis lagu religi berjudul "Candu dalam Rindu". Vokalis band Kotak tersebut pertama kali membawakan lagu tersebut secara live pada hari terakhir ajang Muslim Fashion Festival (Muffest+) 2023, Jumat (10/3/2023) petang.

Pada acara bincang santai "Hijrah & Halal Lifestyle" di Muffest+, Tantri menceritakan lebih banyak mengenai tembang tersebut. Dia menyampaikan, "Candu dalam Rindu" merupakan single religi pertamanya yang tidak dirilis bersama Kotak.

Baca Juga

"Lagu ini ditulis oleh Ustazah Muna Almunawwar, dengan Kak Risna Ories yang mengerjakan komposisinya. Sebuah lagu tentang rasa rindu terhadap Rasulullah," kata Tantri yang memutuskan untuk berhijab sejak 2018.

Semula, Ustazah Muna Almunawwar hanya meminta Tantri untuk menyanyikan lagunya di kalangan terbatas, yakni di hadapan jamaah Ustazah. Akan tetapi, Tantri merasa lagu "Candu dalam Rindu" sangat indah dan menggetarkan jiwa. Dia pun ingin membagikan lagu ke pendengar yang lebih luas.

Menurut Tantri, kehadiran lagu menjelang Ramadhan sangat pas, mengingat di bulan suci mendatang, umat Islam perlu memperbanyak ibadah. Dia pun memaksudkan tembang "Candu dalam Rindu" sebagai wujud syiar dan pengingat saat Rasulullah SAW memperjuangkan Islam.

Tantri bercerita bahwa dia melakukan rekaman vokal untuk lagu "Candu dalam Rindu" sebelum menjalankan ibadah umrah beberapa waktu silam. "Pas umrah, di Madinah saya mendengarkan lagu ini, rasanya makin enggak mau pulang," ujar Tantri.

Lewat akun Instagram @tantrisyalindri, Tantri mempersilakan penikmat musik untuk menyebarkan dan melakukan cover terhadap lagu "Candu dalam Rindu" yang sudah bisa diakses lewat berbagai platform streaming musik. Namun, Tantri meminta penikmat musik tidak melakukan remix karena dinilai akan mengurangi "isi" dari lagu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement