Rabu 13 Mar 2024 19:05 WIB

Film Siksa Kubur yang Diisi Para Peraih Piala Citra Resmi Rilis Trailer

Trailer menampilkan deretan pemain dan potongan adegan yang membawa atmosfer mencekam

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Poster film horor terbaru Joko Anwar, Siksa Kubur.
Foto: Dok. Instagram/@jokoanwar
Poster film horor terbaru Joko Anwar, Siksa Kubur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer film Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar telah resmi dirilis Rabu (13/3/2024). Trailer menampilkan deretan pemain dan potongan adegan yang membawa atmosfer mencekam.

Bintang utama Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian yang memerankan karakter Adil tentu termasuk yang menonjol. Terdapat adegan yang menunjukan Sita kecil sampai dewasa dan diakhiri dengan klip di dalam kuburan yang ditutup kayu oleh Adil dewasa.

Baca Juga

Trailer sudah bisa disaksikan di kanal Youtube Come and See Pictures. Film horor religi ini rupanya kebetulan diisi oleh para peraih Piala Citra.

"Biasanya saya melibatkan yang lama dan rising star, bukan ngumpulin paiala citranya cuma ketika didata bio para pemain ternyata 51," kata Joko Anwar dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Joko mengatakan komitmennya adalah supaya para karakter dalam film dihidupkan oleh para pemain yang luar biasa. Sebenarnya ia tidak secara sengaja mengumpulkan para peraih piala citra, hanya saja yang terpilih memang dinilai sangat pas untuk memainkan setiap karakter.

"Dan aku sering whatsapp mereka bilang terimasih aktingnya bagus banget karena aku memang mengidolakan ternyata terpilih bukan karena piala citarnya," kata sutradara film Pengabdi Setan itu.

Diketahui Faradina Mufti merupakan peraih nominasi Piala Citra FFI 2020. Reza Rahadian, merupakan peraih lima Piala Citra FFI. Sementara beberapa nama seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C Noer, Niniek L Kariem, dan Happy Salma juga pernah memenangkan Piala Citra. Lalu Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Arswendy Bening Swara, Fachri Albar, Muzakki Ramdhan, dan Egi Fedly pernah mendapatkan nominasi Piala Citra.

Film ini disebut tidak terlalu banyak mengandung kekerasan, meskipun dirating 17 tahun ke atas. Joko mengatakan usia di bawah itu bisa saja menonton dengan pendampingan.

Nantinya juga akan ada sesi interaktif dengan penonton saat menonton film ini di bioskop. Film ini mengelaborasi kisah Sita yang tidak percaya terhadap agama sebagai anak dari orang tua korban bom bunuh diri.

Sita ingin membuktikan agama dan siksa kubur itu tidak nyata. Sepanjang hidupnya, ia mencari orang yang paling berdosa.

Siapakah orang yang paling berdosa itu? Bagaimana kepercayaan Sita selanjutnya dan perjalanannya bersama Adil? Film Siksa Kubur akan tayang menemani momen Lebaran Idul Fitri 2024 pada 10 April 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement