Ahad 10 Mar 2024 08:15 WIB

Daftar Tokoh dan Karya yang Paling Banyak Sabet Piala Oscar

Piala Oscar tahun ini akan dihelat pada 11 Maret.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Piala Oscar. Katharine Hepburn telah meraih empat penghargaan Academy Award untuk Aktris Terbaik, menjadikannya individu dengan penghargaan terbanyak dalam kategori akting.
Foto:

Hepburn menerima penghargaan Aktris Terbaik atas penampilannya dalam Morning Glory (1933), Guess Who's Coming to Dinner (1967), The Lion in Winter (1968), dan On Golden Pond (1981). Di tahun-tahun senja hidup dan kariernya, Hepburn juga dihormati oleh American Film Institute dengan penghargaan bintang wanita terhebat dalam sinema klasik Hollywood.

photo
Daniel Day-Lewis. - (EPA)

Di urutan kedua, ada aktor veteran Daniel Day-Lewis yang mengantongi tiga penghargaan Aktor Terbaik dan enam nominasi sepanjang karirnya. Ia memenangkan Aktor Terbaik untuk My Left Foot (1989), There Will Be Blood (2008), dan Lincoln (2013).

photo
Meryl Streep - (AP)

Meryl Streep juga meraih tiga kemenangan Academy Award dan memiliki nominasi terbanyak untuk aktor mana pun dengan 21 nominasi. Ia memenangkan Aktris Terbaik untuk Sophie's Choice dan The Iron Lady dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Kramer v. Kramer.

Film apa yang paling banyak meraih Oscar?

Ada tiga film yang memegang gelar Oscar terbanyak yang dimenangkan sejak dimulainya Academy Awards. Ketiga film itu antara lain Ben-Hur pada 1959, Titanic pada 1997, dan The Lord of the Rings: The Return of the King pada 2003.

Film laris Hollywood itu masing-masing menerima 11 Oscar selama tahun-tahun karya tersebut dinominasikan. Selain itu,/Lord of the Rings dan Titanic menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS di box office selama tahun rilisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement