Sabtu 09 Mar 2024 12:41 WIB

Jin Jadi Member BTS Pertama yang Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada Suga

Suga berusia 31 tahun pada tanggal 9 Maret 2024.

Suga BTS. Suga berusia 31 tahun pada tanggal 9 Maret 2024.
Foto: BigHit
Suga BTS. Suga berusia 31 tahun pada tanggal 9 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota BTS, Suga, berusia 31 tahun pada tanggal 9 Maret 2024. Namun, karena keterbatasan wajib militernya, Suga tak bisa merayakan hari ulang tahunnya bersama penggemar BTS, Army.

Namun sesama anggota BTS, Jin, memastikan hari istimewa Suga tidak terlewatkan. Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh komitmen militer mereka, Jin telah menjaga komunikasi dengan penggemar melalui platform media sosial seperti Weverse, memberikan pembaruan dan gambaran sekilas tentang kehidupannya bila memungkinkan. 

Baca Juga

Dilansir India Today, Sabtu (9/3/2024), baik Jin dan Suga saat ini menjalankan tugas wajib militer mereka, meskipun dalam kapasitas yang berbeda. Sementara Jin bertugas sebagai tentara aktif, Suga terlibat dalam layanan alternatif. 

Pada kesempatan ulang tahun Suga, Jin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan ucapan selamatnya kepada sesama anggota, kembali ke postingan sebelumnya di Weverse dan menulis, “Selamat ulang tahun Suga!!!!!!”. 

Meski terlihat sederhana, pesan Jin membawa energi baik kepada penggemar. Juga, ini adalah ucapan ulang tahun pertama dari anggota BTS kepada Suga.

Sebagai anggota BTS pertama yang menjalani wajib militer pada bulan Desember 2022, penggemar menanti-nanti kapan Jin keluar dari wajib militer. Jin sendiri dengan penuh semangat menghitung hari sampai dia kembali, baru-baru ini mengupdate penggemarnya dengan postingan ‘D-100’ di Weverse. Ini menandakan akan segera berakhirnya wajib militernya. 

Saat ini Jin ditempatkan sebagai asisten instruktur di Divisi Infanteri Kelima di Yeoncheon, Gyeonggi-do. Tanggal keluarnya Jin dari wajib militer ditetapkan pada 12 Juni 2024. 

Sementara itu, rincian mengenai layanan Suga masih dirahasiakan kepada publik. Namun, sudah banyak yang melakukan prediksi perkiraan tanggal keluarnya, yaitu dijadwalkan pada bulan Juni. 21 Agustus 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement