Sabtu 09 Mar 2024 09:59 WIB

Lima Momen Viral Oscar Terbaik dalam 10 Tahun

Banyak kejadian unik dan mengharukan selama gelaran Oscar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Brie Larson saat menerima penghargaan.
Foto:

3. Penampilan “Shallow” Lady Gaga dan Bradley Cooper (2018) 

Ketika Lady Gaga dan Bradley Cooper membawakan lagu mereka “Shallow” dari A Star Is Born di Academy Awards pada 2018, penonton meyakini keduanya sedang jatuh cinta. Chemistry mereka selama tampil menjadi salah satu momen yang paling banyak dibicarakan di acara tahun itu. Namun, Gaga selama beberapa wawancara setelah pertunjukan, menyangkal adanya romansa di kehidupan nyata.

4. Tahun yang Menyenangkan Bagi Bong Joon Ho (2020)

Tidak ada yang lebih bersenang-senang di Oscar 2020 selain Bong Joon Ho, yang memenangkan skenario terbaik, film fitur internasional terbaik, sutradara terbaik dan gambar terbaik untuk filmnya Parasite.

photo
Sutradara Parasite Bong Joon-ho memegang piala Oscar. Parasite memenangkan empat kategori di ajang Oscar, Senin (10/2), di Dolby Theater, Los Angeles. - (AP)

Setelah mengatakan dia akan merayakannya sampai pagi, selama pidato penerimaan internasionalnya itu ia terlihat menatap penuh kasih pada skenario Oscar-nya, dia terkenal dengan ciuman Oscar-nya. Momen tersebut menjadi viral dan masih menjadi salah satu hal paling menggemaskan yang pernah terjadi.

5. Tamparan Will Smith (2022)

Siapa yang bisa melupakan tamparan yang terdengar di seluruh dunia? Selama Academy Awards 2022, Will Smith yang dinominasikan dan kemudian menang dalam kategori aktor utama untuk penampilannya di King Richard, naik ke panggung dan menampar presenter Chris Rock setelah dia membuat lelucon tentang istrinya Jada Pinkett Smith.

Smith kembali ke tempat duduknya dan berteriak, ‘Jangan sebut nama istriku dari mulutmu’. Rock menjawab singkat dan kemudian melanjutkan pertunjukan. Smith mengundurkan diri dari keanggotaan Academy dan dilarang mengikuti acara apa pun yang berhubungan dengan Academy selama 10 tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement