Kamis 29 Feb 2024 13:07 WIB

Ryan Gosling Berencana Bawakan Lagu ‘I’m Just Ken’ dari Barbie di Oscar 2024

'I'm Just Ken' adalah salah satu lagu yang masuk ke dalam nominasi Oscar.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi keras kritikan orang-orang yang menganggap dia tidak cocok memerankan Ken. (ilustrasi)
Foto: Warner Bros Pictures
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi keras kritikan orang-orang yang menganggap dia tidak cocok memerankan Ken. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ryan Gosling siap menyalurkan karakter Ken dalam Barbie di panggung Oscar. Aktor berusia 43 tahun ini akan membawakan lagu "I'm Just Ken" yang dinominasikan untuk kategori Lagu Asli Terbaik di Academy Awards ke-96 mendatang pada hari 10 Maret 2024 waktu AS.

Dilansir People pada Kamis (29/2/2024), Gosling akan membawakan lagu tersebut di acara yang diselenggarakan di Dolby Theater dan disiarkan langsung oleh ABC. Selain "I'm Just Ken" dari Barbie, nominasi Lagu Asli Terbaik lainnya tahun ini adalah "The Fire Inside" dari Flamin' Hot (Diane Warren), "It Never Went Away" dari American Symphony (Jon Batiste dan Dan Wilson), "Wahzhazhe (A Song for My People)" dari Killers of the Flower Moon (Scott George), dan "What Was I Made For?" dari Barbie (Billie Eilish dan Finneas O'Connell).

Baca Juga

Meskipun Gosling tidak dinominasikan sebagai penulis lagu untuk kategori tersebut (penulis Mark Ronson dan Andrew Wyatt mendapat pengakuan di sana), dia mendapatkan nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Ken di Barbie. Sebelumnya, Gosling mengatakan bahwa dia belum didekati untuk menyanyi di Oscar.

"Mungkin terlalu besar risikonya jika saya melakukannya. Saya tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Tapi saya terbuka untuk itu," kata kata dia.

 

Gosling juga bercanda, "Ini anthemic. Jadi kita perlu anggaran."

Penulis lagu Ronson, yang bekerja sama dengan penulis-sutradara Greta Gerwig pada soundtrack untuk Barbie, tidak menyangka "I'm Just Ken" akan menjadi hit seperti yang terjadi. "Kami menulis lagu ini, dan itu hampir seperti demo Beach Boys, sebuah balada. Saya mengirimkannya ke Greta, dan dia benar-benar menyukainya. Lalu dia berkata, 'Aku memainkan ini untuk Ryan. Dia ingin menyanyikannya di film.' Saya sangat terkesima,” kata Ronson.

Jimmy Kimmel akan menjadi pembawa acara Oscar. Sejauh ini, presenter yang sudah dikonfirmasi antara lain, Mahershala Ali, Nicolas Cage, Jamie Lee Curtis, Brendan Fraser, Jessica Lange, Matthew McConaughey, Lupita Nyong'o, Al Pacino, Michelle Pfeiffer, Ke Huy Quan, Sam Rockwell, Michelle Yeoh, dan Zendaya.

Oscar ke-96 akan disiarkan langsung di ABC dari Dolby Theater pada Ahad, 10 Maret 2024 pukul 19.00 waktu setempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement