Sabtu 09 Mar 2024 06:55 WIB

Anji Rilis Lagu "Orang yang Berbeda", Pembuka untuk Album Terbaru

Lagu "Orang yang Berbeda" mengisahkan kompleksitas hubungan romansa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Musisi Anji menggelar mini showcase sekaligus momen peluncuran lagu berjudul Orang yang Berbeda di Live House, Kemang, Jakarta, Jumat (8/3/2024).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Musisi Anji menggelar mini showcase sekaligus momen peluncuran lagu berjudul Orang yang Berbeda di Live House, Kemang, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Anji memperkenalkan lagu terbarunya yang berjudul "Orang yang Berbeda". Pada momen peluncuran lagu tersebut, Anji juga menggelar mini showcase di mana dia membawakan sejumlah karya musiknya di Live House, Kemang, Jakarta, Jumat (8/3/2024). 

"Tahun ini, saya sangat bersemangat untuk kembali ke panggung musik dengan "Orang yang Berbeda", juga beberapa proyek musik dan kolaborasi yang tengah saya persiapkan. Saya berharap lagu ini dapat membawa pesan positif dan menghibur para pendengar," ujar Anji. 

Baca Juga

Lagu "Orang yang Berbeda" mengisahkan kompleksitas hubungan romansa. Liriknya bercerita tentang kegelisahan seseorang yang merasa selalu diragukan dan dicemburui oleh pasangannya. Lantas, dia mempertanyakan apakah harus menjadi orang yang berbeda agar bisa diterima sepenuh hati oleh sang kekasih. 

Mantan vokalis band Drive itu mengajak pendengarnya untuk merenungkan arti hubungan serta pentingnya penerimaan. Lagu tersebut diciptakan oleh Anji bersana Tinton Moritz. Sebelumnya, lagu ciptaan Anji ini pernah dipopulerkan penyanyi Chintya Gabriella dengan judul "Percaya Aku". Lantas, Anji membuat aransemen baru dan mengubah judulnya menjadi "Orang yang Berbeda". 

"Saya ingin mengukuhkan diri sebagai seorang penyanyi, song writer, dan juga produser," tutur musisi 45 tahun bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu. Anji bercerita, lagu "Orang yang Berbeda" dimaksudkan sebagai pintu pembuka dari album ketiganya yang bakal dirilis sebelum akhir 2024. 

Album itu diberi tajuk "Samsara", yang akan berisi empat lagu baru, empat lagu yang sudah dirilis sebelumnya oleh penyanyi lain, serta satu bonus track. Dalam menggarap sejumlah lagunya di album Samsara, Anji berkolaborasi dengan banyak musisi.

Beberapa di antaranya adalah Fiersa Besari, Asteriska "Barasuara", Petra Sihombing, dan banyak lagi yang masih jadi kejutan. Samsara merupakan album pertama yang dikerjakan Anji sebagai musisi indie. Namun, dia tetap bekerja sama dengan label MyMusic Records yang dulu menaunginya untuk pendistribusian album.

"Yang menginspirasi dan memengaruhi pengerjaan album Samsara mungkin karya-karya Coldplay, Radiohead, dan beberapa band kesukaan saya lainnya. Dari dulu suka Coldplay, tapi beberapa waktu lalu karaokean saat saya sekolah lagi, mempelajari lagi lirik-lirik lagunya dan kepincut," tutur Anji.

Penikmat musik bisa mendengarkan lagu "Orang yang Berbeda" lewat berbagai platform musik digital. Anji juga telah merilis video klip, yang dia bintangi dan dia sutradarai sendiri. Dalam klip, Anji beradu akting dengan atlet voli Yolla Yuliana dan aktris Celine Evangelista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement