Rabu 28 Feb 2024 16:29 WIB

Sosok di Balik Lagu 'Sah' yang Viral di Medsos

Lagu 'Sah' dibawakan oleh duet penyanyi Malaysia, Sarah Suhairi dan Alfie Zumi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi lagu Sah asal Malaysia, Sarah Suhairi dan Alfie Zumi.
Foto: Dok. Instagram/@sarahsuhairi
Penyanyi lagu Sah asal Malaysia, Sarah Suhairi dan Alfie Zumi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Sah" dengan lirik manis dan irama rancak yang membuat candu para pendengarnya tengah menjadi viral di media sosial. Di berbagai platform, lagu tersebut kerap dijadikan pengiring untuk berbagai konten unggahan warganet.

Tembang "Sah" dibawakan secara berduet oleh dua penyanyi asal Malaysia, Sarah Suhairi dan Alfie Zumi. Sarah merupakan pemenang ajang kompetisi menyanyi "Big Stage" pada 2018. Sementara, Alfie adalah rapper dan penyanyi yang mendalami genre pop serta R&B/soul.

Baca Juga

"Sah" yang menjadi judul lagu merupakan singkatan dari "setia akhir hayat". Lagu yang liriknya merupakan perpaduan bahasa Melayu dan bahasa Inggris itu menceritakan kisah sepasang kekasih yang akan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Penggalan lirik lagunya berbunyi, "Tiada bintang kan bersinar. Tiada lagi bumi berputar. Jika ku tak bersamamu. Semuanya kan runtuh. Tiada tulang yang bergetar. Tiada senyuman yang ku gemar. Jika ku tak bersamamu. Semuanya kan runtuh".

 

Dirilis pada 22 Januari 2024, lagu "Sah" telah disimak lebih dari 2,8 juta kali di kanal YouTube Rusa Music. Aransemen musiknya digubah oleh Kid Ariba yang juga menulis lirik dari lagu produksi MVM Productions Sdn Bhd dan Warner Music Malaysia tersebut.

Di media sosial, lagu "Sah" menjadi pengiring beragam konten, mulai dari konten romantis dengan pasangan atau siapa saja orang yang disayangi. Alfie Zumi pernah membuat konten memberikan bunga kepada seorang anak perempuan.

Banyak juga konten menggelitik dengan latar lagu "Sah". Beberapa warganet membuat unggahan "kode" untuk orang yang disukai, video Mayor Teddy yang sedang hujan-hujanan, wisuda, momen liburan, atau sekadar konten narsis untuk bersenang-senang.

Versi remix dari lagu tersebut dijadikan latar lagu berjoget slow motion. Banyak influencer serta figur publik juga mengunggah konten dengan lagu itu, seperti Fuji Utami, Eca Aura, Clarissa Ong, dan Kifli Laode. Aurelie Hermansyah pun terpantau menggunakan latar lagu itu pada unggahannya saat mengunjungi event mode Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement