Kamis 15 Feb 2024 15:25 WIB

Hurkle-durkle, Tren Baru di TikTok yang Ajak Seseorang Prioritaskan Istirahat

Hurkle-durkle dapat bermanfaat untuk memanjakan diri sendiri sejenak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Bangun tidur (ilustrasi). Tren terbaru yang disebut hurkle-durkle di TikTok menjadi cukup populer di kalangan pengguna aplikasi media sosial tersebut.
Foto:

Bisakah tren TikTok dengan namanya yang lucu itu membantu banyak orang menemukan keseimbangan diri? Harris optimistis soal itu, sebab umumnya "hurkle-durkle" dikaitkan dengan menemukan kesenangan dan kenikmatan saat istirahat.

Dia berpendapat, minat untuk mengubah citra kenyamanan dan istirahat lewat platform media sosial mencerminkan perubahan yang lebih luas dalam mengimbangi dampak negatif gaya hidup sibuk. Itu mengarah pada pengakuan dan penerimaan pentingnya kesejahteraan fisik dan mental secara keseluruhan.

Terkadang tubuh hanya butuh istirahat, dan kita tidak ingin merasa bersalah karena meluangkan waktu untuk istirahat. Memberi nama pada perilaku ini dapat membuatnya lebih diterima secara sosial dan ketika menjadi tren dan populer, itu bisa menormalisasi kebutuhan akan relaksasi.

 

"Istirahat sering kali diabaikan walau sangat penting bagi tubuh dan pikiran kita. Ini merupakan bagian integral dalam pemulihan fisik, mengurangi dampak negatif stres. Ini juga menjaga sistem kekebalan tubuh kita kuat dan mencegah masalah kesehatan jangka panjang," tutur Harris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement