Jumat 09 Feb 2024 17:31 WIB

Terlalu Melekat dengan Film, Lima Aktor Ini Sulit Digantikan dengan Pemain Lain

Franchise sejumlah film menjadi sangat berbeda saat aktornya diganti.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Matt Damon sebagai Jason Bourne dalam waralaba Bourne.
Foto:

Dilansir Screenrant pada Jumat (9/2/2024), berikut adalah lima contoh ketika keluarnya seorang aktor menggoyahkan pondasi waralaba film.

1. Matt Damon

Penampilan Matt Damon sebagai Jason Bourne telah menjadi ikon dalam dunia film aksi. Meskipun dilakukan upaya reboot dengan Jeremy Renner dalam The Bourne Legacy, kepergian Damon membuat kehadiran Bourne kehilangan momentum.

2. Will Smith dan Tommy Lee Jones

Chemistry antara Smith dan Jones adalah kunci kesuksesan Men in Black. Usaha reboot dengan Chris Hemsworth dan Tessa Thompson di Men in Black: International tidak berhasil menangkap kembali pesona yang sama.

photo
Will Smith dan Tommy Lee Jones di film Men In Black. - (TV Guide)
 

Ini bukan kesalahan Hemsworth atau Thompson, tetapi mencoba menangkap chemistry Smith dan Jones dan melakukan reboot sama sekali tidak akan berhasil.

3. Orlando Bloom dan Kiera Knightley

Hubungan antara Elizabeth Swann dan Will Turner merupakan inti dari daya tarik film Pirates of the Caribbean. Para aktornya memiliki chemistry yang luar biasa, dan melihat mereka berkembang sepanjang film sungguh memuaskan. Setelah kepergian mereka, walaupun Johnny Depp tetap berperan sebagai Jack Sparrow, franchise ini kehilangan banyak dari pesonanya.

4. Neve Campbell

Kepergian Campbell dari Scream VI menimbulkan ketidakpastian. Scream VI mungkin berbeda jika Neve Campbell kembali, tetapi sulit untuk mengatakan apakah dia akan kembali ke film yang membuatnya menjadi bintang. Selain itu, pemutusan hubungan dengan bintang Scream VII Melissa Barrera mengindikasikan bahwa waralaba ini mungkin akan menghadapi kesulitan di masa depan.

5. Macaulay Culkin

Home Alone adalah film klasik liburan yang penting. Kepergian Culkin dari seri Home Alone menandai akhir dari era itu. Meskipun upaya dilakukan untuk meneruskan waralaba dengan karakter baru, kehilangan karakter ikonik Kevin McCallister dirasakan oleh banyak penggemar.

 

Kehadiran aktor yang kuat seringkali menjadi pilar waralaba film. Ketika mereka meninggalkan peran ikoniknya, waralaba tersebut bisa menghadapi tantangan besar untuk mempertahankan daya tariknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement