Senin 05 Feb 2024 08:05 WIB

Cari Manga Jepang? Ini Rekomendasi Top Manga untuk Dibaca pada 2024

Beberapa di antara manga ini sudah tersedia dalam bahasa inggris.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Friska Yolandha
Manga Cipher Academy
Foto: Manga Plus
Manga Cipher Academy

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tahun 2024 baru berjalan satu bulan lebih, dan di Februari ini penggemar manga Jepang terus mencari serial baru untuk dibaca di tahun ini. Baru-baru ini sebuah polling muncul dengan mengeluarkan rekomendasi top manga 2024.

Polling tersebut dikeluarkan oleh sekelompok toko buku Jepang, dimana toko-toko tersebut mengeluarkan rekomendasi top 15 manga 2024. Beberapa yang masuk daftar merupakan manga yang sudah dikenal penggemar, namun sebagian lainnya merupakan serial baru, seperti yang dilansir dari ComicBook, Senin (5/2/2024).

Baca Juga

Berikut daftar top 15 manga yang direkomendasikan untuk dibaca di 2024.

  1. Firefly Wedding
  2. You and I Are Polar Opposites
  3. Daemons of the Shadow Realm
  4. Diamond no Kouzai
  5. Gokurakugai
  6. The Ramparts of Ice–Koori no Jouheki
  7. Kill Blue
  8. Isekai Samurai
  9. Henna Ie
  10. Cipher Academy
  11. Nue's Exorcist
  12. Kujima Utaeba Ie Hororo
  13. Katainaka no Ossan, Kensei ni Naru
  14. Bless
  15. Hotel Metsäpeura e Youkoso

Dari daftar di atas, beberapa di antaranya sudah tersedia dalam bahasa inggris. Seperti Cipher Academy dan Nue's Exorcist, dimana dua manga ini dapat dibaca di aplikasi milik Shueisha yakni Shonen Jump dan Manga Plus.

 

Selain itu, beberapa dari manga yang masuk daftar merupakan karya dari mangaka (kreator) yang sebelumnya juga mengeluarkan manga-manga hits. Seperti Firefly Wedding yang dibuat oleh kreator yang sama dengan Promise Cinderella.

Manga Daemons of the Shadow Realm juga merupakan karya dari mangaka Fullmetal Alchemist yakni Hiromi Arakawa. Bahkan, dari serial Bakemonogatari hingga Kuroko's Basketball, beberapa mangaka terbaik mengeluarkan menga baru dan berhasil masuk dalam top 15 manga yang direkomendasikan untuk dibaca di 2024 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement