Sabtu 03 Feb 2024 16:10 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Soroti Pentingnya Keamanan Siber Bagi Anak

Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin anak-anak terlindung dari cyberbullying.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Keduanya menyerukan perlindungan terhadap anak di jagat maya.
Foto:

Komite mendengarkan kesaksian dari para pimpinan perusahaan teknologi terbesar tentang bahaya eksploitasi seksual terhadap anak di media sosial. Menanggapi itu, Harry dan Markle memuji keberanian dan tekad ribuan orang tua di seluruh negeri yang mengadvokasi kasus yang dialami anak mereka melalui sidang.

Pasangan itu menggambarkan ruang sidang keamanan siber untuk anak itu penuh sesak, di mana ada puluhan orang tua yang anak-anaknya menderita atau meninggal akibat kekerasan daring. Menurut Harry dan Markle, masalah tersebut sangat serius.

Selama beberapa tahun terakhir, mereka berdua mengaku telah menghabiskan waktu bersama banyak keluarga dengan kasus dan kesedihan serupa. Keduanya mendesak adanya perubahan yang diperlukan di ranah maya, sebab pengasuhan anak terbaik di dunia sekalipun tidak bisa menjamin anak selalu aman saat online.

Harry dan Markle juga mengutip ucapan seorang ayah yang anaknya terkena dampak buruk dari media sosial, yang berbunyi: "Jika cinta bisa menyelamatkan mereka, semua anak kita akan tetap ada di sini". "Ini bukan waktunya untuk melepaskan tanggung jawab. Ini adalah waktu untuk melakukan perubahan yang diperlukan guna menjaga keselamatan anak-anak kita," ucap Harry dan Markle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement