Kamis 08 Feb 2024 14:58 WIB

Pangeran William Berterima Kasih atas Doa untuk Istri dan Ayahnya

Pangeran William kembali melakukan tugas publik setelah absen selama tiga pekan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
 Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris.
Foto: AP/Kin Cheung
Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran William dari Kerajaan Inggris berterima kasih kepada publik atas doa dan dukungan yang terus mengalir untuk istri dan ayahnya. Istri William, Kate Middleton, tengah menjalani masa pemulihan setelah operasi perut.

Sementara, ayah William, Raja Charles III baru selesai menjalani perawatan prostat dan kini didiagnosis mengidap kanker. Dikutip dari laman BBC, Kamis (8/2/2024), itu adalah komentar publik pertama Pangeran William sejak diagnosis kanker sang raja.

Baca Juga

"Terima kasih atas pesan dan dukungan yang baik untuk Catherine dan ayah saya, terutama dalam beberapa hari terakhir. Itu sangat berarti bagi kami semua," kata William pada acara penggalangan dana amal untuk Air Ambulance London di Westminster, Inggris.

Dalam penggalangan dana itu, bintang film Hollywood Tom Cruise juga menjadi tamu penting. Sambil berseloroh, William meminta Cruise untuk tidak meminjam helikopter Air Ambulance London untuk salah satu film Mission: Impossible.

 

William bercanda tentang kehadirannya di acara itu untuk mengalihkan fokusnya dari beberapa pekan terakhir yang didominasi oleh hal-hal medis dalam keluarganya. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi terkini Raja atau Kate Middleton.

Sebagai mantan pilot ambulans udara, Pangeran William berbicara tentang perlunya helikopter baru untuk mendukung layanan darurat tersebut. Dia menyebut itu sebagai perbedaan yang benar-benar dapat menyelamatkan nyawa. Untuk itu, badan amal Air Ambulance London perlu mengumpulkan 15 juta poundsterling (sekitar Rp 296,27 miliar).

Sebelum menghadiri pesta amal itu, William melaksanakan upacara penobatan di Kastil Windsor. Upacara itu memberikan penghargaan ke sejumlah orang, termasuk pendiri badan amal SOS Kit Aid John Broadfoot yang mengirimkan perlengkapan olahraga bekas kepada orang-orang yang kurang beruntung di seluruh dunia.

Bangsawan bergelar Pangeran Wales itu juga...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement