Rabu 31 Jan 2024 10:32 WIB

Stray Kids Grup K-Pop Pria Pertama yang Tampil di 2 Festival Musik Besar Eropa

Stay Kids dijadwalkan tampil di I-Days di Italia dan BST Hyde Park di Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Stray Kids. Stray Kids akan membuat sejarah sebagai grup K-pop pria pertama yang tampil di dua festival musik bergengsi Eropa.
Foto: Dok.JTBC
Grup K-pop Stray Kids. Stray Kids akan membuat sejarah sebagai grup K-pop pria pertama yang tampil di dua festival musik bergengsi Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stray Kids akan membuat sejarah sebagai grup K-pop pria pertama yang tampil di dua festival musik bergengsi Eropa. Dua acara musik tersebut yakni I-Days di Milan, Italia; dan BST Hyde Park di London, Inggris, yang keduanya berlangsung pada Juli 2024.

Dikutip dari laman All K-Pop pada Rabu (31/1/2024), I-Days adalah festival ikonik yang diselenggarakan sejak 1999. Acara musik itu telah menghadirkan banyak musisi ternama seperti Green Day, Liam Gallagher, Blink 182, dan Justin Bieber.  

Baca Juga

Selain Stray Kids, penampil I-Days tahun ini mencakup band legendaris Metallica, Doja Cat, Lana Del Rey, Bring Me The Horizon, dan Sum41. Kehadiran Stray Kids sebagai headliner dinilai pengamat musik sebagai penanda momen penting bagi K-pop.

Dipilihnya Stray Kids untuk tampil di BST Hyde Park juga merupakan pencapaian yang luar biasa. Popularitas global Stray Kids yang beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N itu memang terus meroket.

Dengan album penuh ketiga mereka, 5-STAR, Stray Kids sukses menduduki puncak tangga lagu utama Billboard 200 di Amerika Serikat selama tiga pekan berturut-turut. Lagu utama dalam album, "S-Class", dan lagu "TOPLINE (feat Tiger JK)" berkontribusi pada kesuksesan ini, bersama dengan lagu hit "God's Menu", yang juga menduduki puncak tangga lagu.

Stray Kids terus membuat gebrakan secara global, meraih pencapaian luar biasa dalam berbagai indikator. Video musik untuk lagu utama "LALALALA" dari album mini STAR telah melampaui 100 juta penayangan di YouTube, menjadi video musik ke-12 grup tersebut yang mencapai prestasi serupa.

Grup K-pop generasi keempat itu mendapat nominasi dalam kategori K-Pop Artist of the Year dan K-Pop Song of the Year di acara iHeartRadio Music Awards 2024. Menyusul pula nominasi mereka dalam kategori 'Grup dan Duo Tahun Ini' di 'People's Choice Awards' AS.

Baru-baru ini, Stray Kids terlibat dalam Kampanye Koleksi Koin Kuning (Le Gala des Pièces Jaunes), yang diadakan di Accor Arena di Paris, Prancis. Acara yang dipimpin oleh Ibu Negara Prancis Brigitte Macron itu bertujuan untuk menggalang dana bagi anak-anak dan remaja yang dirawat di rumah sakit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement