Sabtu 06 Jan 2024 17:17 WIB

Felix Stray Kids Gabung Klub Kehormatan Unicef, Jadi Anggota Termuda dalam Sejarah

Felix Stray Kids menyumbangkan skeitar Rp 1,1 miliar untuk Unicef.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Felix Sray Kids. Felix dari Stray Kids membuat sejarah dengan menjadi anggota termuda yang bergabung dengan Honors Club UNICEF pada Kamis (4/1/2024).
Foto: Dok. Instagram/@yong.lixx
Felix Sray Kids. Felix dari Stray Kids membuat sejarah dengan menjadi anggota termuda yang bergabung dengan Honors Club UNICEF pada Kamis (4/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Felix dari Stray Kids membuat sejarah dengan menjadi anggota termuda yang bergabung dengan Honors Club Unicef pada Kamis (4/1/2024). Dalam pengumuman yang dibuat oleh Komite Korea untuk Unicef, Felix disebut menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) kepada organisasi tersebut.

"Felix, sebagai anggota termuda dalam sejarah Klub Kehormatan Unicef dan anggota pertama yang bergabung pada 2024 melalui sumbangannya ini, dikenal sebagai sosok yang selalu terdepan dalam kegiatan donasi kepada tetangga yang kurang mampu," kata komite Unicef Korea, dilansir Soompi, Sabtu (6/1/2024).

Baca Juga

Melalui sumbangan tersebut, Felix bertujuan untuk membantu anak-anak di Laos yang mengalami kesulitan dalam perkembangan fisik akibat sanitasi air minum yang buruk dan masalah nutrisi. Felix mengatakan dirinya berpartisipasi dalam donasi ini karena ingin membagikan cinta yang dia terima selama ini.

"Saya berharap anak-anak di Laos, yang mengalami kesulitan akibat pencemaran air, kondisi higienis yang buruk, dan gizi yang tidak mencukupi, akan tumbuh dalam kesehatan yang baik dan lingkungan yang lebih aman di tahun baru," ujar idola berusia 23 tahun itu.

Pada Maret 2023, Felix telah ditunjuk sebagai anggota Save the Children's Honors Club atas dedikasi dan donasinya yang konsisten. Sejak 2020, penyanyi rap asal Australia itu mulai merayakan ulang tahunnya dengan memberikan donasi berulang kepada Save the Children sebagai wujud dukungan dan kepeduliannya terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement