Jumat 05 Jan 2024 19:21 WIB

Golden Disc Awards Digelar Besok di JIS, Ini Aturan yang Perlu Dipatuhi Penonton

Ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh penonton Golden Disc Awards (GDA).

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Golden Disc Awards (ilustrasi). Ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh penonton Golden Disc Awards (GDA).
Foto: www.soompi.com
Golden Disc Awards (ilustrasi). Ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi oleh penonton Golden Disc Awards (GDA).

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara penghargaan musik Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (6/1/2024). Acara ini menampilkan line up antara lain Seventeen, NewJeans, Le Sserafim, IVE, dan Stray Kids.

Baca Juga

Selain itu Zerobaseone (ZB1), Enhypen, StayC, Park Jae-jung, Boy Next Door, Tomorrow X Togethet, La Poem, Keena Fifty Fifty, YB, dan lainnya. Para penggemar tentunya perlu memahami peraturan venue, terkait barang yang boleh dan tidak dibawa ke acara. Berikut ini peraturan venue dari promotor Nice Entertainment:

-Larangan membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam venue.

-Larangan membawa dan menggunakan obat-obatan terlarang, narkotika, psikotropika, atau barang-barang yang mengandung zat berbahaya lainnya.

-Jangan membawa senjata tajam/senjata api, bahan peledak, dan barang-barang yang dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku ke dalam venue.

-Tidak diperbolehkan membawa kamera profesional (termasuk namun tidak terbatas pada mirrorless, DSLR, dan sejenisnya) ke dalam lokasi acara.

-Dilarang membawa hewan peliharaan.

-Di samping itu, untuk ketentuan tas yang tidak boleh dibawa, misalnya, adalah yang melebihi ukuran 20 cm x 30 cm. Penonton lebih disarankan menggunakan tas berbahan PVC atau berwarna bening. Penonton juga tidak diperkenankan membawa membawa koper dan ransel besar.

-Beberapa benda lain yang tidak boleh dibawa, seperti GoPro, iPad, tablet, tongsis, drone, laserpen atau laserpointer, korek api, kembang api, hand banner yang terlalu besar, dan wadah kaca.

-Tindakan hukum dapat diambil terhadap mereka yang memperoleh tiket secara tidak sah, termasuk pemalsuan dan penggandaan tiket yang sah atau memperoleh tiket dengan cara yang tidak sesuai prosedur.

-Panitia bisa menindak tegas dan mengeluarkan penontom apabila tidak mematuhi protokol ketertiban dan kesehatan yang ditentukan. 

Golden Disc Awards adalah salah satu acara penghargaan musik paling bergengsi di Korea Selatan. Ini pertama kali didirikan pada tahun 1986 dan sering disebut sebagai Korean Grammy Awards. Acara tahunan tersebut merayakan pencapaian luar biasa dalam industri musik, terutama berfokus pada K-pop tetapi juga mencakup berbagai genre musik.

Ajang ini telah mendapatkan pengakuan internasional, terutama dengan meningkatnya popularitas global K-pop. Banyak artis dan band K-pop terkenal seperti BTS, EXO, Blackpink, dan Twice, telah menjadi penerima penghargaan ini. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement