Selasa 30 Jan 2024 14:14 WIB

Duitnya Habis Banyak, Fans K-Pop Menyesal Beli 5 Barang Terkait Artis Idola

Sebagian penggemar mengaku menyesal setelah mengeluarkan uang terkait K-pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Lightstick k-pop. Penggemar K-pop di Amerika menghabiskan Rp 373 ribu per bulan untuk merchandise.
Foto: Allkpop
Lightstick k-pop. Penggemar K-pop di Amerika menghabiskan Rp 373 ribu per bulan untuk merchandise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari album hingga konser, K-Pop bisa menjadi hobi yang mahal jika tidak bijaksana dalam mengeluarkan uang. Banyak penggemar yang kerap menghabiskan uang hasil jerih payahnya untuk membeli barang-barang yang berkaitan dengan artis favorit idola mereka.

Di sisi lain, tak jarang dari mereka mengaku menyesal setelahnya. Berikut hal yang disesali penggemar K-Pop setelah mengeluarkan uang mereka, menurut Reddit, dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga

1. Voting/Donasi

Beberapa penggemar mengeluarkan uangnya untuk dana donasi. Hal itu seperti untuk membeli album, voting, atau dengan cara lain guna membantu artis favoritnya sukses.

Hal ini dapat membantu artis mendapat posisi lebih tinggi di tangga lagu, menerima penghargaan, dan banyak lagi. Namun, kemudian beberapa penggemar merasa bahwa mereka lebih berharap menghabiskan uang untuk sesuatu yang lebih nyata.

2. Majalah

Meskipun majalah menarik untuk dilihat, namun sulit untuk disimpan dan dipajang. Ditambah lagi, hasil pindaiannya sering beredar secara daring.

3. Membeli semua versi dari setiap album

Ketika sebuah album memiliki banyak versi berbeda, beberapa penggemar merasa senang mengoleksi semuanya. Namun, selain dari photocard yang berbeda dan beberapa foto baru, album-album tersebut mungkin sangat mirip satu sama lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement