Rabu 13 Dec 2023 20:52 WIB

Ini Album K-Pop Paling yang Banyak Diunduh di Jepang, Didominasi Anggota BTS

Jepang menjadi pasar penting bagi artis pop Korea.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
 Anggota boy band Korea Selatan BTS.
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengaruh K-Pop telah melampaui batas negara, memikat penonton di seluruh dunia. Jepang menjadi pasar penting bagi artis pop Korea. 

Pada tahun 2023, dunia musik Jepang menyaksikan kehadiran K-Pop yang signifikan, dengan banyak album yang naik peringkat popularitas dan unduhan. Perpaduan lagu-lagu yang menarik dan penampilan yang dinamis menjadikan K-Pop sebagai kekuatan dominan di industri musik Jepang. 

Baca Juga

Daftar album K-Pop yang paling banyak diunduh di Jepang tahun ini menampilkan beragam bakat dan suara unik yang telah memikat penonton Jepang. Adakah idolamu?

1. Golden Jungkook BTS

 

Dilaporkan laman Koreaboo, Rabu (13/12/2023), memuncaki tangga lagu K-Pop di Jepang, album Jungkook Golden mengamankan posisi ke-6 di antara semua album. Perpaduan antara cerita pribadi dan kehebatan pop menunjukkan mengapa Jungkook terus menjadi artis yang menonjol di industri ini.

2. Layover V BTS

Mengikuti dari dekat, Layover milik V menempati posisi ke-7. Album ini, dengan suara emosional dan lirik introspektif, sangat disukai para penggemar, semakin memperkuat identitas artistik V.

3. D-Day Suga BTS

D-Day milik Suga mendarat di posisi ke-16. Dikenal dengan pendekatan musiknya yang mentah dan jujur, album ini menampilkan keserbagunaan dan kedalaman Suga sebagai penulis lagu dan produser.

4. . Face Jimin BTS

Face Jimin menduduki posisi ke-17. Album ini menonjolkan warna vokal dan visi artistiknya yang unik, menawarkan perpaduan lagu-lagu yang menarik dan balada emosional.

5. NewJeans dari NewJeans

NewJeans, pendatang baru di kancah K-Pop, terkesan dengan album self-titled mereka yang menduduki peringkat ke-25. Suara segar dan energi muda mereka dengan cepat mendapatkan pengikut setia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement