Sabtu 27 Jan 2024 13:05 WIB

5 Destinasi Wisata Ikonik yang Bikin Traveler Menyesal Jauh-Jauh Berkunjung

Travel blogger ungkap lima tempat wisata dunia yang mengecewakan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Menara miring Pisa, Italia. Travel blogger sebagian berpendapat menara ini tidak terlalu mengesankan untuk dikunjungi.
Foto:

4. Menara Miring Pisa, Italia

photo
Menara Pisa - (EPA)

Salah satu Redditor yang memasukkannya ke dalam thread mengatakan bahwa dia terkejut karena tidak melihat Menara Miring Pisa yang tinggi. Lokasinya tidak dekat bandara dan berada di tengah kota kumuh, dikelilingi oleh toko-toko, sampah, dan pedagang yang agresif.

"Bahkan, itu tidak terlalu miring. Ini adalah salah satu atraksi yang lebih baik difoto daripada dilihat secara langsung," kata seorang Redditor.

Redditor lain sepakat dengan sentimen tersebut. Dia menggambarkan destinasi wisata ikonik itu sebagai sesuatu yang "sangat mengecewakan".

 

"Hanya ada satu tempat parkir yang lebih dekat dengan Menara Pisa. Begitu Anda turun dari mobil, pedagang asongan langsung menghampiri kemudian Anda harus berjalan melalui pasar jalanan dan makin banyak lagi pedagang asongan yang menemui Anda," ujar yang lainnya menimpali.

 

"Kemudian Anda akhirnya melewati gerbang di mana penjual tidak diperbolehkan. Ini pada dasarnya hanyalah halaman rumput besar dengan menara di satu sisi. Menara ini cukup keren tetapi dirusak oleh sekelompok orang yang mengambil foto yang sama."

 

"Tidak ada hal lain yang bisa dilakukan di kota ini, jadi kamu hanya perlu berjalan kembali melewati pasar dan para pedagang kaki lima yang mengganggu. Pada titik ini, Anda akhirnya membeli sesuatu agar Anda tidak merasa menyia-nyiakan hari itu."

 

5. Maya Bay, PhiPhi, Thailand

Maya Bay, PhiPhi, Thailand, menjadi terkenal setelah tampil di film Leonardo DiCaprio, The Beach, pada 1999. Menyusul adegan di film tersebut, teluk pasir putih di Pulau Phi Phi Leh di Laut Andaman itu kini menjadi "jelek" dan dipenuhi "terlalu banyak turis".

Pada 2018, Departemen Taman Nasional, Margasatwa, dan Konservasi Tumbuhan mengumumkan larangan berkunjung. Itu ditujukan untuk memberi waktu pemulihan terumbu karang dan vegetasi.

Sejak itu, ada beberapa kali penutupan, namun Redditor mengatakan bahwa hal ini tidak akan membantu dalam jangka panjang.

"Ini tidak akan pernah menjadi tempat yang seperti semua orang bayangkan lagi. Sedih," kata Redditor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement