Senin 19 Jun 2023 20:15 WIB

Metode Menggulung Malah Bikin Pakaian Kusut, Ini Alternatifnya Saat Packing

Ada cara lain untuk mengepak pakaian sebelum jalan-jalan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Mengepak koper (ilustrasi). Alih-alih menggulung pakaian, pelancong disarankan untuk melipat pakaian agar tidak kusut.
Foto: www.freepik.com
Mengepak koper (ilustrasi). Alih-alih menggulung pakaian, pelancong disarankan untuk melipat pakaian agar tidak kusut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Metode menggulung pakaian adalah kesalahan packing yang umum dilakukan saat akan bepergian. Padalah, cara tersebut bisa membuat pakaian kusut

Metode menggulung menjadi salah satu cara paling populer bagi wisatawan yang bepergian hanya dengan tas tangan. Namun, seorang pakar perjalanan mengatakan mengingatkan cara itu justru kurang tepat.

Baca Juga

Berkemas untuk liburan dengan tas jinjing bisa menjadi mimpi buruk bagi turis. Alison Johnson, pemilik Moving To Spain dan pakar perjalanan, berbagi tips mengepak pakaian. Metode menggulung sering direkomendasikan oleh pramugari karena dianggap agar lebih muat di dalam koper.

"Hal ini tidak hanya dapat menjadi kontraaktif dalam jangka panjang, membuat pakaian Anda kusut sehingga tidak siap untuk langsung dipakai, padahal itu juga memakan ruang sebanyak jika Anda melipatnya dengan rapi," kata dia, dikutip dari laman Express, Ahad (18/6/2023).

Menurut Alison, cara yang lebih tepat justru dengan melipatnya. Jadi alternatifnya adalah melipat pakaian ke dalam kopor.

"Dengan cara ini, Anda dapat mengatur barang-barang sambil tetap mengemasnya setipis dan sepadat mungkin," kata dia.

Tas organizer bentuk kubus bisa menjadi pilihan tepat dan juga murah untuk mengatur isi koper. Saat memuat bagasi kabin, tidak selalu dijamin bahwa Anda dapat menyimpannya di atas kursi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement