Sabtu 27 Jan 2024 13:05 WIB

5 Destinasi Wisata Ikonik yang Bikin Traveler Menyesal Jauh-Jauh Berkunjung

Travel blogger ungkap lima tempat wisata dunia yang mengecewakan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Menara miring Pisa, Italia. Travel blogger sebagian berpendapat menara ini tidak terlalu mengesankan untuk dikunjungi.
Foto: EPA-EFE/FABIO MUZZI
Menara miring Pisa, Italia. Travel blogger sebagian berpendapat menara ini tidak terlalu mengesankan untuk dikunjungi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernah mengunjungi suatu tempat dan merasa ditipu atau kecewa dengan apa yang terlihat di mata? Banyak wisatawan yang merasa tidak puas dengan suatu tempat wisata lalu menyebutnya sebagai "jebakan turis terbesar di dunia".

Thread Reddit berjudul "Tempat apa yang paling banyak dikunjungi turis?" telah mengumpulkan lebih dari 4.500 komentar hingga saat ini. Beragam tempat di seluruh dunia yang masuk dalam daftar "sebaiknya tidak didatangi".

Baca Juga

Seorang wisatawan menyarankan untuk tidak melihat Mona Lisa di Museum Louvre Paris, Prancis, karena lukisan Leonardo da Vinci itu dianggap mengecewakan dan "kecil", sementara yang lain mengatakan bahwa Stonehenge di Wiltshire, Inggris akan membuat pengunjung "sangat kecewa".

1. Piramida, Mesir

photo
Pemandangan Piramida Giza, di Giza, Mesir, 10 November 2020. - (EPA-EFE/KHALED ELFIQI)

Banyak pengguna Reddit, Redditor, yang menganggap Piramida Mesir sebagai tempat wisata terbesar dengan keluhan utama adalah "banyak pedagang asongan dan calo" di sekitarnya. Seorang wisatawan mengatakan bahwa para pedagang asongan membuat kunjungan ke situs bersejarah itu menjadi pengalaman yang sangat tidak nyaman.

"Saya telah mengunjungi hampir 50 negara dan Mesir adalah tempat terburuk yang pernah saya kunjungi," kata salah satu Redditor yang merasa tidak puas.

"Jangan salah paham, Piramida itu sendiri luar biasa. Melihatnya dari dekat sungguh keren," kata Redditor lain yang justru berpendapat berbeda.

 

2. Stonehenge, Inggris

photo
Stonehenge atau lingkaran batu berusia 5.000 tahun di dekat Amesbury, Inggris. - (EPA)

"Jangan pergi ke Inggris hanya untuk melihat Stonehenge," kata salah satu Redditor sambil menekankan bahwa siapa pun yang datang ke sana pasti akan sangat kecewa.

Mereka yang memang ingin mengunjungi monumen prasejarah tersebut disarankan untuk menghabiskan waktu di Salisbury juga dan menikmati pemandangan dalam perjalanan pergi-pulang dari London. Tips lainnya termasuk menjelajahi area sekitar stasiun kereta Waterloo di London.

3. Mona Lisa, Prancis

photo
Para jurnalis berjalan melewati Mona Lisa karya Leonardo da Vinci saat berkunjung ke museum Louvre pada Selasa, 23 Juni 2020. Dengan menggunakan sinar-X untuk mengintip struktur kimia dari setitik kecil karya seni terkenal tersebut, para ilmuwan mendapatkan wawasan baru tentang Mona Lisa. - (AP Photo/Christophe Ena)

Sekitar 30 ribu wisatawan mengunjungi Museum Louvre Paris, Prancis setiap hari. Mona Lisa karya Leonardo da Vinci menjadi daya tarik utamanya.

Hanya saja, banyak Redditor yang menyebut mahakarya tersebut sebagai jebakan turis. Mereka menyebut berkunjung ke Louvre untuk melihat Mona Lisa "mengecewakan".

"Ini adalah hal yang paling mengecewakan yang pernah saya lihat, tetapi hype banget. Orang-orang hampir tidak memperhatikan patung-patung Yunani dalam perjalanan mereka, hanya untuk melihat lukisan kecil seorang wanita yang tampak sedih," kata seorang Redditor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement