Kamis 25 Jan 2024 21:46 WIB

Datang ke Jamaika, Pangeran Harry dan Meghan Markle Dituding tak Sensitif

Harry dan Meghan hadiri pemutaran film Bob Marley: One Love di Jamaika.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Keduanya dikecam setelah menghadiri pemutaran film Bob Marley: One Love di Jamaika, Selasa (23/1/2024).
Foto:

Sementara itu, Menteri Hukum dan Konstitusi Jamaika, Marlene Malahoo Forte, yang juga berfoto dengan Harry dan Markle mengatakan pada Mei 2023 bahwa referendum "mendesak" dapat diadakan pada awal 2024. Tujuannya, untuk "memutus hubungan" dan mencopot Raja Charles III dari jabatan raja Jamaika.

"(Republikisme) adalah tentang kami mengucapkan selamat tinggal pada bentuk pemerintahan yang terkait dengan masa lalu kolonialisme yang menyakitkan dan perdagangan budak trans-Atlantik," ungkap Forte.

Dengan kondisi itu, Pangeran Harry dan Markle yang justru berfoto dengan para petinggi Jamaika dinilai tidak sejalan dengan keluarganya. Mereka juga mendapat kecaman karena masalah kesehatan yang dialami beberapa anggota keluarga kerajaan saat ini.

Raja Charles III, yang merupakan ayah Harry, kini sedang bersiap menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami pembesaran prostat. Sementara itu, Kate Middleton, kakak ipar Harry, masih menjalani perawatan di rumah sakit setelah operasi perut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement