Rabu 24 Jan 2024 22:26 WIB

Barbie Film Cewek Banget, Kandidat Peraih Oscar Malah Kaum Adam

Greta Gerwig dan Margot Robbie tidak masuk nominasi Oscar untuk film Barbie.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Barbie dibintangi Margot Robbie dan diarahkan Greta Gerwig.
Foto:

Barbie juga bersaing dengan nominasi lain untuk mendapatkan penghargaan di kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Itu akan menjadi sebuah penghargaan, yang jika dimenangkan, akan ditujukan Gerwig ke suaminya Noah Baumbach, yang telah terbuka tentang ketidaksukaan dia pada awalnya terhadap promosi film tersebut.

"Saya pikir itu ide yang buruk, dan Greta mendaftarkan saya untuk ide tersebut," katanya saat sesi tanya jawab di bulan Oktober.

 

Kemudian, soal soundtrack, Barbie menampilkan lagu-lagu baru dari Dua Lipa, Charli XCX, dan Lizzo. Tetapi anehnya, hanya lagu "I'm Just Ken" milik Gosling yang mendapat nominasi sebagai lagu orisinal terbaik. 

 

 

Gosling membawakan lagu itu dalam film tersebut, tetapi penghargaan akan diberikan kepada Mark Ronson dan Andrew Wyatt sebagai rekan penulis dan produser jika menang. Seandainya "Dance the Night" dinominasikan, Lipa tentu akan berbagi kehormatan dengan Ronson dan Wyatt.

 

 

Pekan lalu, "I'm Just Ken" memenangkan penghargaan sebagai lagu terbaik di Critics Choice Awards, mengalahkan "What Was I Made For?". Kala itu, reaksi Gosling dengan tampang kebingungan menjadi viral di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement