Senin 22 Jan 2024 21:00 WIB

Baru Jalani Mastektomi, Sarah Ferguson Kena Kanker Kulit

Sarah Ferguson menderita kanker payudara dan kanker kulit dalam waktu berdekatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Duchess of York dari Inggris, Sarah Ferguson, dalam foto tahun 2022. Ferguson didiagnosis kanker kulit tak berapa lama setelah menjalani mastektomi akibat kanker payudara.
Foto:

"Dia sedang menjalani penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan bahwa hal ini telah terdeteksi pada tahap awal. Jelas, diagnosis lain yang terjadi segera setelah pengobatan kanker payudara sangat menyusahkan, tetapi Duchess tetap dalam semangat yang baik," kata dia.

"The Duchess ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah mendukungnya, terutama kewaspadaan dokter kulitnya yang memastikan penyakit tersebut terdeteksi ketika baru muncul," ucap dia lebih lanjut.

Perwakilan Ferguson mengatakan dia ingin memastikan orang-orang juga memeriksa tubuh masing-masing untuk mengetahui tanda-tanda potensi kanker. Dia yakin pengalaman Ferguson mengingatkan pentingnya memeriksa ukuran, bentuk, warna, dan tekstur, serta munculnya tahi lalat baru yang bisa menjadi tanda melanoma.

Diagnosisnya menutup kabar kesehatan yang dramatis selama sepekan bagi Keluarga Kerajaan, menyusul pengungkapan kondisi Raja Charles III dan Kate Middleton. Pada Rabu (17/1/2024), Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles akan menjalani perawatan pembesaran prostat. Kondisi ini bukan terkait kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement