Selasa 16 Jan 2024 15:05 WIB

Derita Kanker Stadium 4, Shannen Doherty Mulai Rencanakan Pemakaman

Shannen Doherty terkenal lewat serial TV Beverly Hills, 90210.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Shannen Doherty mengaku tidak ingin orang tertentu datang ke pemakamannya kelak.
Foto: EPA
Aktris Shannen Doherty mengaku tidak ingin orang tertentu datang ke pemakamannya kelak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shannen Doherty mulai bicara soal rencana pemakamannya. Dia mengungkapkan keinginan agar nantinya bisa dimakamkan besama dengan anjing dan ayahnya.

Aktris berusia 52 tahun itu saat ini sedang berjuang melawan kanker payudara stadium empat yang sudah menyebar. Di tengah upayanya melawan penyakit itu, Doherty pun mengaku sudah mulai memikirkan dan mengatur pemakamannya sendiri.

Baca Juga

"Ini bahasan yang tidak wajar, tapi juga sangat menyenangkan. Saya ingin jenazah saya disatukan dengan anjing saya dan saya ingin juga bersama dengan ayah saya. Saya tidak ingin dikuburkan atau dikremasi," kata dia di siniar "Let's Be Clear" miliknya, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (16/1/2024).

Bahkan, Doherty juga mengaku telah membayangkan upacara pemakamannya sendiri. Ia memperkirakan kemungkinan akan ada banyak orang yang hadir di pemakamannya, namun bisa dibilang mereka kurang tulus atau hanya sekadar formalitas.

"Saya tidak ingin mereka ada di sana karena alasan mereka untuk muncul belum tentu merupakan alasan terbaik, misalnya, mereka tidak ingin muncul. Anda tahu, mereka punya alasan dan alasan yang baik untuk mereka, tapi sebenarnya mereka tidak cukup menyukai saya untuk datang ke pemakaman saya," ujarnya.

Menurut aktris Heathers itu, orang-orang boleh jadi akan datang ke pemakamannya dengan kepentingan tertentu. Contohnya, ketika kedatangan itu dianggap menjadi hal yang perlu dilakukan secara politis.

"Dan mereka tidak ingin terlihat buruk, jadi saya ingin menghilangkan tekanan dari mereka dan saya ingin pemakaman saya menjadi seperti perayaan cinta," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement