Jumat 16 Jun 2023 15:17 WIB

Jelang Operasi Otak, Shannen Doherty Bagikan Video Ungkap Ketakutannya Hadapi Kanker

Shannen Doherty mengalami metastasis kanker payudara ke otaknya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Shannen Doherty. Aktris Beverly Hills 90210 ini menderita kanker payudara. Pada 5 Januari silam, dokter menemukan metastasis di otaknya.
Foto: EPA
Shannen Doherty. Aktris Beverly Hills 90210 ini menderita kanker payudara. Pada 5 Januari silam, dokter menemukan metastasis di otaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shannen Doherty sedang berjuang melawan kanker payudara stadium empat. Secara berkala, Doherty membagikan informasi terkini mengenai kondisi kesehatannya. Beberapa waktu lalu, dia menyebut kanker sudah menyebar ke otaknya.

Dua hari silam, Doherty membagikan video beberapa saat sebelum dia menjalani operasi untuk mengangkat tumor di kepalanya. Perempuan 52 tahun yang membintangi serial Beverly Hills, 90210 itu menyampaikan ketakutan yang dia rasakan.

Baca Juga

"16 Januari 2023. Pembedahan. Saya memiliki tumor di kepala saya yang akan mereka angkat dan juga biopsi. Saya jelas berusaha untuk berani, tetapi saya ketakutan. Ketakutan itu menguasai saya," kata Doherty, dikutip dari laman Page Six, Jumat (16/6/2023).

Doherty mengaku takut dengan semua kemungkinan buruk yang berpotensi terjadi. Dia khawatir jika harus meninggalkan ibunya dan bagaimana itu akan berdampak pada sang ibunda. Dia pun cemas apabila tidak menjadi dirinya lagi seusai operasi.

"Seperti inilah kanker itu," ungkapnya.

Video tersebut diunggah beberapa hari setelah Doherty membagikan kabar terbaru lain yang memilukan tentang kondisinya. Pada setiap unggahan, dia menunjukkan tanggal video tersebut direkam, namun dia mengunggahnya pada waktu yang berbeda.

Kala itu, Doherty memberitahukan kepada dua juta pengikutnya di akun Instagram @theshando bahwa kankernya sudah menyebar ke otak. "12 Januari, putaran pertama radiasi terjadi. Saya jelas sangat takut. Saya merasa sesak, dan ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement