Kamis 08 Jun 2023 20:22 WIB

Shannen Doherty Ungkap Kanker yang Dideritanya Telah Menyebar ke Otak

Shannen Doherty menderita kanker payudara.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Shannen Doherty. Aktris Beverly Hills 90210 ini menderita kanker payudara. Pada 5 Januari silam, dokter menemukan metastasis di otaknya.
Foto: EPA
Shannen Doherty. Aktris Beverly Hills 90210 ini menderita kanker payudara. Pada 5 Januari silam, dokter menemukan metastasis di otaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal AS, Shannen Doherty, mengungkapkan bahwa kanker yang dideritanya telah menyebar ke otak. Bintang serial drama Beverly Hills, 90210 itu membagikan video saat menjalani CT scan di akun Instagram-nya.

Dokter yang menangani Doherty menemukan metastasis di otaknya pada 5 Januari. Karena itulah Doherty harus menjalani radioterapi pada 12 Januari.

Baca Juga

"Saya sangat takut. Saya juga merasa klaustrofobia dan banyak hal yang terjadi dalam hidup saya," kata Doherty dalam keterangan di postingan-nya.

"Saya beruntung karena memiliki dokter yang hebat seperti dr Amin Mirahdi dan tenaga medis yang luar biasa di Cedar Sinai. Tapi ketakutan itu sangat jelas. Seperti inilah rupa kanker," jelas Doherty, seperti dilansir Fox News, Kamis (8/6/2023).

Pada Maret, Doherty tampak baik-baik saja. Dia menjadi bagian dari sebuah panel di 90s Con untuk acara Charmed dan ketika moderator bertanya bagaimana kondisinya, aktris ini mengaku sangat baik.

Doherty pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada 2015. Aktris ini menjalani delapan kali kemoterapi dan perawatan radioterapi.

Doherty menjalani satu kali mastektomi sebelum memasuki masa remisi pada 2017. Pada 2018, Doherty mengungkapkan bahwa penanda tumornya meningkat.

"Tes dan hasilnya. Satu tes penanda tumor hasilnya bagus. Yang lainnya meningkat. Berarti kondisi saya harus terus dipantau dan menjalani tes lainnya," kata Doherty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement