Sabtu 10 Jun 2023 18:22 WIB

Kankernya Sudah Menyebar ke Otak, Ini Curhatan Pemain Beverly Hills Shannen Doherty

Shannen Doherty mulai mengumumkan tentang kondisi kesehatannya sejak Februari 2020.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Shannen Doherty. Dia mengungkapkan bahwa kanker yang dideritanya telah menyebar ke bagian otak.
Foto: EPA
Shannen Doherty. Dia mengungkapkan bahwa kanker yang dideritanya telah menyebar ke bagian otak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shannen Doherty membagikan kabar terbaru tentang kankernya. Pemain serial Beverly Hills 90210 ini mengatakan, kanker telah menyebar ke otaknya.

Aktris itu menggunakan Instagramnya untuk lebih mengedukasi orang-orang tentang perawatan dan diagnosis kanker. Dia memposting video dirinya menjalani kemoterapi untuk otaknya, sembari menceritakan bahwa kanker tidak lagi hanya di dadanya tetapi telah berpindah ke tubuhnya.

Baca Juga

“Pada 5 Januari, CT scan saya menunjukkan Mets di otak saya,” tulis Doherty dalam keterangannya seperti dilansir laman The Hollywood Reporter, Sabtu (10/6/2023).

Dia mengatakan, video yang ia posting menunjukkan proses pemasangan masker yang Anda pakai selama radiasi ke otak Anda. Pada 12 Januari, putaran pertama radiasi Doherty berlangsung.

“Ketakutan saya jelas. Saya sangat sesak dan ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya," ujarnya.

Doherty mengaku beruntung memiliki dokter hebat seperti dr Amin Mirahdi. "Tapi ketakutan itu, kekacauan, waktu dari semua itu. Seperti inilah kanker itu terlihat," ujarnya.

Dia telah berterus terang tentang perjalanan medisnya sejak mengumumkan kondisi kesehatannya pada Februari 2020 bahwa kanker payudaranya telah kembali pada stadium empat setelah bertahun-tahun dalam remisi. Tahun berikutnya, untuk menghormati Breast Cancer Awareness Month, Doherty membagikan foto dirinya selama dua diagnosa kanker yang terpisah. Foto pertama menunjukkan dia mimisan karena kemoterapi. Kedua, dia berbaring di tempat tidur, mengenakan sepasang dari piyama Cookie Monster.

“Apakah semuanya cantik? Tidak, tapi ini jujur dan harapan saya untuk berbagi adalah agar kita semua menjadi lebih paham, lebih akrab dengan seperti apa kanker itu,” tulisnya pada postingan Oktober 2021. Dia berharap dapat mendorong orang untuk melakukan mammogram, melakukan pemeriksaan rutin, menghilangkan rasa takut dan menghadapi apa pun yang mungkin ada di depan Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement