Sabtu 13 Jan 2024 07:47 WIB

Jin BTS Perkenalkan Teman Nonselebritinya pada ARMY, Siapa Ya?

Dokumenter BTS Monuments: Beyond Star ungkap teman Jin yang bukan selebriti.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Jin BTS. Anggota grup BTS bukan satu-satunya teman dari Jin.
Foto:

Berikut percakapannya: 

Teman: “Kamu bilang pada orang tuamu kalau aku tidak ada hubungannya dengan itu, kan?” 

Teman: “Tolong”

Teman: “Aku yakin ibumu tidak menyukai Gun Han.” 

Jin: “Sebenarnya dia menyukainya.”

Teman: “Apakah kamu tidak akan kehilangan jarimu jika bergaul dengannya lagi?” *tertawa*. 

Ibu Jin memuji Gun Han atas debut Jin di BTS. Dia berpikir jika Jin fokus pada studinya daripada bergaul dengan Gun Han, dia tidak akan debut!

Jin: “Tapi ibuku menyukai Gun Han. Dia yakin aku bisa debut karena aku bergaul dengannya daripada belajar.” *tertawa*

Teman: “Benarkah?”

Teman: “Jadi, itu hal yang bagus.” 

Jin berbagi lebih banyak tentang persahabatannya dalam wawancara empat mata. Pria bernama lengkap Kim Seok-jin ini menjelaskan bahwa dia dan teman-temannya meluangkan waktu untuk satu sama lain, meski mereka sedang siuk. 

Dia cukup mempercayai mereka sehingga mereka kadang-kadang berkumpul di rumahnya ketika dia sedang bekerja, jadi ketika dia kembali, dia bertemu dengan mereka. 

“Kami bertemu sekitar enam kali sepekan jika kami bisa. Sekitar sekali atau dua kali sepekan saat kita terlalu sibuk. Saat saya sedang bekerja, mereka akan berkumpul di rumahku. Sambil bermain gim video dan menyapaku saat aku sampai di rumah. Ketika aku meninggalkan rumah, mereka berkumpul dan pergi. Aku kenal beberapa selebritas, dan mereka semua mengatakan teman seperti itu jarang terjadi. Aku senang dan lega,” kata Jin menjelaskan. 

Secara historis, Jin telah menjadi salah satu anggota BTS yang paling tertutup. Jadi ARMY terkejut Jin mengungkap teman-teman non selebritinya di serial dokumenter tersebut. 

“Jin sangat tertutup sehingga dia berbagi ini dengan kami terasa istimewa. Saya senang dia memiliki sekelompok teman ini, rasanya seperti sebuah keluarga juga!” tulis akun X @xooxinoonax. 

ARMY senang mengetahui bahwa Jin dikelilingi oleh teman-teman baik!

“Army lama mengetahui Jin dan Hobi adalah anggota paling tertutup di grup. Mereka tidak selalu memperlihatkan diri pribadinya kepada kita. Itu sebabnya aku terkejut sekaligus senang dia menunjukkan teman aslinya kepada kami,” tulis akun X @xexkjanexee. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement