Senin 08 Jan 2024 22:50 WIB

Idol K-Pop Ini Rela Rogoh Kocek Rp 1 Miliar Beli Produk Pembersih, Siapa Dia?

Seorang idol K-pop telah menghabiskan uang Rp 1,17 miliar untuk produk pembersih.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Brian Joo. Brion Joo menghabiskan uang sekitar Rp 1,17 miliar untuk membeli produk pembersih rumah.
Foto: @Instagram/thebrianjoo
Brian Joo. Brion Joo menghabiskan uang sekitar Rp 1,17 miliar untuk membeli produk pembersih rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak penggemar K-pop yang mengetahui bahwa untuk menjadi seorang idola bisa menjadi profesi yang menguntungkan. Utamanya, bagi mereka yang terjun ke bidang lain dalam industri hiburan.

Dari mendapatkan kesepakatan brand hingga berakting di drama Korea atau film, menjadi anggota tetap di berbagai program, atau membuat konten mereka sendiri, ada banyak peluang bagi idola populer untuk menghasilkan uang di luar rilisan musik mereka. Para idola juga membelanjakan uang hasil jerih payahnya dengan cara berbeda-beda. Mulai dari membeli pakaian dan kendaraan mewah hingga berinvestasi di real estate, mengoleksi karya seni, atau bahkan mengoleksi merchandise idola mereka.

Baca Juga

Baru-baru ini, salah satu idola mengakui telah menghabiskan lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,17 miliar) bukan untuk membeli barang mewah. Sebaliknya, dia membelanjakan itu untuk produk pembersih.

Idola K-pop generasi pertama, Fly to the Sky, Brian Joo, bertemu kembali dengan mantan rekan satu labelnya, Kim Jaejoong JYJ, saat keduanya mendiskusikan hari-hari trainee mereka, aktivitas terkini, dan banyak lagi. Brian dikenal karena kebersihannya dan memiliki acara YouTube orisinalnya sendiri, Cleaning Freak Brian, yang memberikan tips membersihkan kepada penonton dan mengajak idola veteran itu mengunjungi rumah sesama artis untuk menilai tingkat kebersihan mereka.

Jaejoong bertanya kepadanya tentang 100 juta won yang dia habiskan untuk produk pembersih. Brian menjelaskan, dia menghabiskan uang sebesar itu untuk perlengkapan pembersih. Itu seperti deterjen, penyedot debu, dan pembersih robot selama 20 tahun terakhir, maka tentu akan mencapai angka tersebut. Tampaknya investasi itu sepadan, karena ia terus merilis episode acaranya, Cleaning Freak Brian.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement