Rabu 03 Jan 2024 12:44 WIB

Seoul Music Awards: NCT Dream Raih Daesang, Seventeen Album Terbaik, Member BTS Dapat Apa?

Grup idola Fifty Fifty meraih penghargaan Discovery of the Year.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
NCT Dream di acara Seoul Music Awards ke-33 di Thailand. Penyelanggaraan Seoul Music Awards tersebut dikritik karena memiliki sejumlah kekacauan.
Foto:

Tiga anggota grup K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) yang kini sedang menjalani wajib militer (wamil) juga mendapat Bonsang, yaitu V, Jimin, dan Jungkook. Penghargaan spesial lain yang didapat BTS sebagai grup adalah World Trend Artist. Sementara, V BTS juga mendapat penghargaan Fan Choice of the Year.

Dalam spesifikasi genre, Trot Award diberikan kepada Young Tak, Ballad Award kepada Young K dari band Day6, OST Award untuk Baekhyun EXO, serta R&B/hiphop Award untuk Dynamic Duo. Blackpink mendapat penghargaan World Best Artist, sementara Lifetime Achievement award diberikan kepada Kim Soo-chul.

Pemenang kategori Popularity Award adalah Kim Ho-joong, sementara New Wave Star Award diberikan untuk grup Kiss of Life, band Plave, serta solois Yuju. Kategori Y Global Special Award didapat oleh grup vokal pria n.Ssign, dan Discovery of the Year untuk grup idola Fifty Fifty.

Hallyu Special Award diberikan kepada penyanyi Kim Ho-joong, sementara K-Pop Special Award didapatkan oleh Sandara Park. Untuk Global Producer Award, pemenangnya adalah Bambam, Mark, dan Youngjae dari grup K-Pop GOT7. Ada juga kategori penghargaan artis terbaik Thailand, yang diberikan kepada Zee Pruk dan Nunew dari serial drama "Cutie Pie" serta Gemini dan Fourth dari "My School President".

Seoul Music Awards digagas sejak 1990 oleh Sports Seoul, dan hingga kini menjadi ajang penghargaan utama di Korea Selatan. Pemenang penghargaan diseleksi berdasarkan kombinasi penilaian penjualan karya musik, popularitas via voting dan penilaian juri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement