Rabu 03 Jan 2024 12:44 WIB

Seoul Music Awards: NCT Dream Raih Daesang, Seventeen Album Terbaik, Member BTS Dapat Apa?

Grup idola Fifty Fifty meraih penghargaan Discovery of the Year.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
NCT Dream di acara Seoul Music Awards ke-33 di Thailand. Penyelanggaraan Seoul Music Awards tersebut dikritik karena memiliki sejumlah kekacauan.
Foto: Dok. Instagram/@nct_dream
NCT Dream di acara Seoul Music Awards ke-33 di Thailand. Penyelanggaraan Seoul Music Awards tersebut dikritik karena memiliki sejumlah kekacauan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seoul Music Awards ke-33 telah berlangsung di Rajamangala National Stadium di Bangkok, Thailand, Selasa (2/1/2024) waktu setempat. Ajang bergengsi itu tidak hanya memberi penghargaan pada karya musisi K-Pop, tapi juga karya para pelaku industri hiburan Asia.

Dikutip dari laman Times Now News, Rabu (3/1/2024), penghargaan tertinggi yang disebut Daesang didapatkan oleh grup K-Pop NCT Dream. Grup beranggotakan Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung itu mengekspresikan rasa syukur mereka lewat unggahan di akun media sosial X (sebelumnya disebut Twitter) @NCTsmtown_DREAM.

Baca Juga

Jaemin mewakili para Dreamy (personel NCT Dream) berterima kasih kepada para penggemar NCT Dream yang dijuluki Czennie. "Czennie, terima kasih telah memberikan para Dreamy penghargaan terindah untuk memulai 2024. Aku sangat bersyukur dan akan terus berusaha menjadi Dreamy yang bekerja keras. Apa pun yang orang-orang katakan, Czennie adalah yang paling cantik dan keren, dan aku sangat bangga kepada kalian," kata Jaemin.

 

Sementara, penghargaan Album Terbaik didapat oleh grup K-Pop Seventeen berkat album ke mereka yang bertajuk FML. FML merupakan album mini ke-10 dan karya ke-13 secara keseluruhan dari grup vokal pria yang terdiri dari S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, The8, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, Seungkwan, Dino, dan Vernon itu.

Girl group NewJeans meraih penghargaan Lagu Terbaik untuk "OMG". Gelar artis pendatang baru terbaik didapat oleh RIIZE yang debut pada September 2023 dan Zerobaseone yang debut pada Juli 2023. Penghargaan band terbaik didapat oleh band rock Xdinary Heroes dan Penampilan Terbaik diberikan kepada grup vokal perempuan Billie.

Bonsang alias hadiah utama yang pemenangnya bisa berjumlah lebih dari satu grup atau penyanyi solo didapat oleh NMIXX, Zerobaseone, Young Tak, Stray Kids, NewJeans, dan IVE. Penerima hadiah lainnya, yaitu aespa, (G)I-DLE, RIIZE, Kang Daniel, Seventeen, NCT Dream, Lim Young-woong, STAYC, dan Sunmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement