Kamis 28 Dec 2023 21:32 WIB

Synchronize Fest 2024 Bakal Tampilkan Aldi Taher-Dewi Perssik Hingga Haddad Alwi-Sulis

Synchronize Fest 2024 telah mengumumkan line-up fase pertamanya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Haddad Alwi. Haddad Alwi dan Sulis dijadwalkan tampil di Festival musik Synchronize Fest 2024. Selain mereka, akan ada jga Aldi Taher dan Dewi Perssik.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Haddad Alwi. Haddad Alwi dan Sulis dijadwalkan tampil di Festival musik Synchronize Fest 2024. Selain mereka, akan ada jga Aldi Taher dan Dewi Perssik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik Synchronize Fest akan kembali hadir untuk para penikmat musik pada 2024. Untuk penyelenggaraan tahun depan, festival musik tahunan tersebut akan digelar pada 4, 5, dan 6 Oktober 2024.

Meski penyelenggaraannya masih cukup lama, penyelenggara sudah mengumumkan para penampil atau line-up fase pertama, salah satunya duet Dewi Perssik dan Aldi Taher.

Baca Juga

Kedua entertainer sensasional itu akan berbagi panggung di Synchronize Fest 2024 dengan konsep full band yang penuh kejutan. Nama lain yang telah diumumkan adalah band metal Burgerkill yang akan menampilkan konsep orkestra membawakan album Killchestra.

Berikutnya, akan ada Haddad Alwi feat Sulis Cinta Rasul & Yasmin, siap mengembalikan memori masa kecil dan melantunkan puja-puji umat Islam terhadap Allah SWT dan Rasulullah SAW. Mereka akan membawakan lagu-lagu bernapas Islami.

Secara khusus, Synchronize Fest 2024 akan berkolaborasi dengan program musik Inbox yang populer pada era 2000-an. Inbox bakal hadir di panggung utama Synchronize Fest dengan konsep autentik, lengkap dengan gimmick, artis penampil khas Inbox, beserta host kawakannya. 

Deretan nama musisi lainnya yang telah diumumkan antara lain pegiat seni Omo Kucrut, POTLOT JAM (Anda Perdana, Anang Hermansyah, Oppie & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez's Otto Jam, dan Slank), Prontaxan: The Blue Print of Remux Bro, juga Rakis Dawai Melantun Ajep.

Ada juga grup musik anak-anak The Bandells yang musiknya lekat dengan nuansa noise rock, namun dengan lirik lagu yang relevan pada usia anak. Penampil lain yang diumumkan adalah Timnas Jatiwangi (Talawengkar, Motherbank, Lair) dengan musik kontemporer.

Pada tahun depan, Synchronize Fest 2024 mengusung tema besar "Together Bersama" yang dimaknai sebagai jejak benang merah keberagamaan dan kebersamaan Synchronize Fest yang berkelanjutan. Hal ini disampaikan oleh Festival Director Synchronize Fest, David Karto.

"Sebagai wujud amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia," kata David melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Gagasan "Together Bersama" juga menjadi medium selebrasi identitas Indonesia masa kini, dengan ekspresi bahasa yang lebih cair mengikuti perkembangan budaya kreatif. Hal itu menandai relevansi Synchronize Fest sebagai wadah strategis dalam mengekspresikan  perayaan industri kreatif tanah air. 

Tiket early bird three day pass secara resmi dijual pada 28 Desember 2023 pukul 19.00 WIB melalui situs www.synchronizefestival.com. Pembeli satu tiket early bird mendapatkan satu buah kaus edisi khusus dan berlaku kelipatan untuk pembelian berikutnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement