Selasa 26 Dec 2023 20:01 WIB

Produk Burger yang Nyatakan Dukungan untuk Palestina

Ada beberapa brand burger lokal yang mendukung Palestina.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Burger (ilustrasi). Ada beberapa produk burger yang menyatakan dukungannya kepada Palestina.
Foto: www.freepik.com.
Burger (ilustrasi). Ada beberapa produk burger yang menyatakan dukungannya kepada Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, seruan boikot terhadap beragam brand yang diduga terafiliasi dengan Israel masih terus berlangsung. Seruan boikot ini juga mencakup sejumlah restoran cepat saji yang menghidangkan menu-menu burger populer.



Meski sejumlah restoran penyedia burger saat ini sedang diboikot, ada beberapa brand lokal yang bisa menjadi alternatif bagi penggemar burger. Berikut ini adalah empat brand lokal yang tak hanya menyajikan burger halal, tetapi juga secara terbuka menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina:

Baca Juga

1. Kebab Alibaba

Meski terkenal dengan menu-menu kebabnya, Kebab Alibaba juga memiliki beberapa menu burger daging sapi yang tak kalah lezat. Beberapa di antaranya adalah classic beef, double beef, beef cheese, beef chilimeat, dan beef cheese chilimeat. Range harga burger dari Kebab Alibaba berkisar antara Rp 26 ribuan hingga Rp 36 ribuan di aplikasi ojek online.



Pada 26 November, Kebab Alibaba menyatakan dukungan mereka untuk warga Palestina di Gaza secara terbuka. Sebagai bentuk dukungan tersebut, Kebab Alibaba mengungkapkan bahwa mereka memutuskan segala bentuk kerjasama dengan semua bahan baku dan brand yang terindikasi berafiliasi dengan Israel. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kebab Alibaba, menyusul diterbitkannya fatwa MUI nomor 83 tahun 2023.



"Semoga tragedi ini segera berakhir, dan palestina mendapatkan kembali kemerdekaannya. #KebabAlibabaBersamaPalestina," tulis Kebab Alibaba melalui pernyataan resmi yang mereka unggah di Instagram.



2. Traffic Bun



Restoran burger milik influencer Fadil Jaidi ini memiliki menu burger yang sangat beragam. Sebagian di antaranya adalah Black Montana yang menonjolkan sentuhan black pepper, Og Bronx Burger, serta Triple Chicago Cheese Burger.

Menu burger dari Traffic Bun memiliki range harga yang luas, mulai dari kisaran Rp 30 ribuan hingga Rp 80 ribuan di aplikasi ojek online.
Per 7 November, Traffic Bun menyatakan dukungan mereka untuk Palestina. Melalui Instagram, Traffic Bun mengungkapkan bahwa dukungan tersebut mereka suarakan atas dasar kemanusiaan.



"Ini tentang kemanusiaan yang harus diperjuangkan, we stand with Palestine!," ungkap Traffic Bun sambil mengunggah foto potongan semangka.

Burgreens ...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement