Rabu 20 Dec 2023 23:00 WIB

Theater Keong Emas Tayangkan Film Langkah-Langkah Kecil

Film ini melanjutkan rangkaian serial inspiratif The Hidden Gem of Nusantara.

Produser Eksekutif Film
Foto:

Film Langkah-Langkah Kecil menghadirkan tiga orang petualang muda yaitu Jay (diperankan Fahri Muhammad, seorang sport activity trainer), Jesi (diperankan oleh Tabhita, seorang influencer fashion) serta Krisna (diperankan oleh Christoforus Vio, seorang praktisi musik) yang merupakan karakter representasi dari setiap orang yang seringkali memandang sebelah mata terhadap ketulusan dan perjuangan anak-anak daerah.

"Sehingga, seringkali kita malah bersikap naif, menganggap enteng atau bahkan mencurigai mereka dan mengabaikan berbagai hal yang sebetulnya sangat esensi terhadap kehidupan dan cita-cita anak-anak di pelosok Indonesia," paparnya.

Dari sisi teknis produksi, tambah dia, salah satu tantangan yang paling nyata adalah belum tersedianya jaringan listrik di berbagai titik-titik pelosok sehingga tim produksi harus bekerja secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan sumber daya listrik dari baterai yang dibawa.

Sedangkan dari sisi non teknis adalah kondisi cuaca dan iklim yang kering dan panas, sehingga pemeran dan kru sempat mengalami penurunan stamina fisik walaupun tetap dapat menjalankan tugas-tugasnya secara baik.

"Secara keseluruhan baik dalam sisi proses produksi maupun hasil akhir dari filmnya itu sendiri. Terjadi sebuah pengalaman yang mengubah hidup bagi semua pihak ketika pengalaman langsung dengan sebuah cerita nyata anak-anak Sumba memberikan sebuah wawasan baru bahwa selalu ada harapan dalam setiap langkah hidup manusia," kata Heri.

 

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement